Giliran SMAN 1 Sikap Dalam Didatangi BNN

    28
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, kembali mendatangi sekolah.

    Jika sebelumnya tim yang dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal tersebut menyambangi sejumlah sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling, kali ini tim mengunjungi salah satu sekolah di Kecamatan Sikap Dalam.

    “Iya, kemarin kita dari tim P2M bersama Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, mendatangi sekolah di Sikap Dalam, yakni SMA Negeri 1 Sikap Dalam,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal kepada Harian Silampari, Rabu (13/3).

    Tujuannya lanjut Efran, menggelar talk show tentang informasi pencegahan pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah itu.

    “Ada 50 peserta dari pelajar SMA dan sejumlah guru menjadi peserta. Acara dimulai pagi hingga siangnya baru selesai,” ujar Efran.

    Targetnya lanjut Efran, BNN Kabupaten Empat Lawang, berharap informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dapat diserap dengan baik oleh para peserta dan selanjutnya disampaikan informasi itu ke tengah masyarakat melalalui mereka,” jelasnya.

    Tentu saja kata Efran, harapan pihaknya tidak hanya peserta yang mengerti tentang bahayanya jika seseorang menyalahgunakan Narkoba, namun lebiha banyak dari itu masyarakat memahami sehingga nantinya mereka tidak pernah coba-coba menggunakan Narkoba.

    “Mudah-mudahan para siswa ini tidak akan coba-coba bernarkoba ria.Sebab,bahayanya menyalahgunakan Narkoba itu sangat luar biasa,”harapnya.(HS-05) 

    P4GN : Kegiatan Desiminasi P4GN yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang  di SMA Negeri 1 Sikap Dalam, Selasa (12/3/2019). Foto : Istimewa.