Gunakan Mobnas Saat Mudik, Tunggu Surat Edaran !!

Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si.

Silampari Online,

REJANG LEBONG- Menjelang bulan suci Ramadan dan perayaan hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari lagi, masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong (RL) termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), pastinya mulai menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk rencana untuk melakukan mudik, baik dari maupun ke Kabupaten RL.

Untuk ASN sendiri terutama pejabat, pengalaman tahun-tahun sebelumnya saat mudik banyak juga yang menggunakan mobil dinas (Mobnas) yang biasa mereka gunakan dalam melaksanakan tugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab RL. Namun begitu, sampai saat ini memang belum ada aturan atau edaran resmi mengenai hal tersebut.

Bupati RL, H Ahmad Hijazi saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, belum bisa memastikan apakah Pemkab RL akan melarang atau memperbolehkan Mobnas digunakan untuk mudik.

“Kalau masalah tersebut (Mobnas untuk mudik, red), kita masih menunggu edaran resmi dari pemerintah pusat,” kata Hijazi, Selasa (8/5).

Hanya saja, sambung Hijazi, jika nanti diperbolehkan penggunaan mobnas untuk kendaraan mudik, jelas akan ada batasan dan aturan yang harus dipatuhi. Apalagi mobnas merupakan aset negara/daerah yang harus dipelihara.

“Jika nanti diperbolehkan, jelas akan ada aturan yang mengikatnya. Seperti untuk resiko kerusakan, bahan bakar, tentu menjadi tanggungjawab si pemegang kendaraan. Kita tunggu saja nanti bagaimana edarannya pada saat menjelang mudik nanti,” tegas Hijazi.(HS-06)