Satu Untuk Semua

Hanya 38,9 Persen Bayar BPJS Kesehatan

56

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Dari total total 129.000 penduduk di Kabupaten Empat Lawang yang terdaftar di BPJS Kesehatan, hanya 38.8 persennya saja yang sudah membayar. Dengan kata lain, tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan 2018 ini mencapai angka Rp3.96 milyar, sementara peserta diluar mandiri tidak ada tunggakan.

Kepala Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Jery Ardhan Saat di bincangi wartawan mengatakan, dari 17 kabupaten/kotta yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Empat Lawang menduduki tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan, paling tinggi.

“Saat ini di Kabupaten Empat Lawang, paling banyak tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan peserta mandiri dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain di Sumsel,” kata Jery, kemarin.

Dijelaskan Jery, banyaknya tunggakan peserta mandiri, ini karena kurangnya kesadaran peserta mandiri itu sendiri, pada kewajiban membayar tunggakan. 

“Harapan kami, masyarakat segera membayar, Karena dibawah 18 Desember, bagi yang menunggak walaupun sudah menunggak lebih dari tiga tahun akan tetap dihitung maksimal 12 bulan atau dengan kata lain cukup membayar satu tahun saja dan tidak ada denda,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...