Harga Ayam Potong Kembali Normal

    250
    FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI
    NORMAL : Tampak Irwan (38) warga Talang Rimbo baru menjajakan Ayam potong setiap harinya dan harganya sudah mulai normal.
    Advertisement

    Silampari Online,

    REJANG LEBONG – Harga jual ayam potong di pasar tradisional Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong saat ini mulai normal seiring dengan banyaknya pasokan ayam dari peternak.

    Direktur CV Memey salah satu agen ayam broiler yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Fauzi saat dihubungi di Kamis, (10/1) mengatakan saat ini harga jual ayam hidup dari peternak Rp 19.000 per ekor, dan untuk ayam yang sudah dipotong Rp 28.000 per kg.

    ” sudah turun, kalau ditingkat peternak untuk ayam hidupnya Rp 19.000 per ekor dan jika sudah dipotong dijual Rp28.000 per kg,” terang Fauzi

    Sementara itu, untuk harga daging ayam ditingkat pedagang di pasaran wilayah itu sambung Fauzi, dijual antara Rp 32.000-34.000 per kg. Harga ini mengalami penurunan dibandingkan dua pekan lalu yang mencapai Rp 40.000 per kg.

    Harga ayam potong ini sempat naik pada minggu ketiga Desember 2018, atau mendekati natal dan tahun baru. Hal ini terjadi menyusulnya berkurangnya pasokan ayam dari peternak ke daerah itu.

    “Saat ini pasokan sangat banyak, bahkan melimpah. Kita dapat pasokan dari peternak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian dari peternak di Sumsel, termasuk juga dari Kabupaten Darmasraya, Padang dan daerah lainnya,”singkat Fauzi.(HS-06)