Satu Untuk Semua

Harus Gali Potensi dan Inovasi

0

Silampari Online,

 

LUBUKLINGGAU- Pelaksanaan wisuda 64 mahasiswa dan mahasiswi STMIK Bina Nusantara Jaya Lubuklinggau berlangsung hikmat di Hotel Royal Lubuklinggau, Rabu (23/8), dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Staff Ahli Walikota, Burhanudin.

Ketua Yayasan Bina Bangsa, Ardiansyah didampingi Ketua STMIK Bina Nusantara Jaya Arie Yandi menyampaikan, wisuda tersebut merupakan wisuda ke VII Program Sarjana (S1)program studi sistem informasi dan wisuda VIII program diploma (D III) program studi manajemen informatika.

“Sekarang ini, banyak dari alumni BNJ terserap ataupun bekerja di perbankan, pemerintahan, wiraswasta dan beberapa tempat lainnya. Kami juga harapkan lulusan tahun ini juga serupa. Maka dari itu, alumni kami harus terus gali potensi dan inovatif,”katanya.

STMIK BNJ Lubuklinggau sendiri terus meningkatkan kualitas dosen, dengan terus memberikan dukungan untuk menajutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Lanjutnya, guna meningkatkan kompetensi dosen serta juga untuk meningkatkan mutu pendidikan Stmik BNJ Lubuklinggau. “Sekarang ini ada enam dosen, yang sedang melanjutkan jenjang pendidikan magister,” katanya.

Dalam menyelenggrakan proses pendidikan, STMIK BNJ Lubuklinggau juga terus menerus memebrikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasisiwa kurang mampu maupun mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Untuk penerimaan beasiswanya sendiri, itu ada dari kopertis Sumatra Selatan dan ada juga dari yayasan Binas Bangsa.

Sesuai dengan Visi dan Misi, STMIK BNJ Lubuklinggau sendiri terus berupaya melakukan inovasi dan optimaslisasi dalam penyelanggaran pendidikan, penelitian dan pengabdian di masyarakat. Hal tersebut guna memberikan kontribusi dan daya saing pada bangsa serta menghasilkan lulusan yang berkualitas, berwirausaha sehingga mudah diterima di dunian kerja.

Untuk diketahui, IPK tertinggi di raih Eva Mahmuda dengan nilai 3,93 prodi sistem informasi dan Sigit Junianto dengan nilai 3,49 prodi manajemen informstika.

Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan BNJ untuk mendidik anak-anaknya. Tidak lupa, ucapan serupa juga disampaikan kepada steakholder yang telah memberikan kesempatan mahasiswa untuk melakukan praktek dan menerima lulusan dari STMIK BNJ Lubuklinggau. (HS-01)

 

Komentar
Loading...