Hengky Apresiasi Langkah Pencegahan dan Pengamanan Pemilu

254
Advertisement

*Survei Elektabilitas PSI Terkini 4,1 %

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Hengky memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah pencegahan dan pengamanan Pemilu 2019.

Hal ini diutarakan Caleg nomor urut 4 Dapil 4 (Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau II), setelah ikuti Rapat Koordinasi KPU dengan FKPD, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Selasa (26/2).

Hengky berharap pelaksanaan Pileg dan Pilres pada 17 April 2019 mendatang, aman lancar dan tanpa hambatan. “Saya menyampaikan ini dengan bentuk dukungan untuk ikuti apa yang diimbau aparat kepolisian, KPU dan Panwas tentang kampanye aman dan sejuk. Apalagi saya menilai kondisi Kota Lubuklinggau pada masa kampanye ini kondusif, aman dan tidak ada gangguan. Mudah-mudahan sampai pemilihan 17 April nanti,” ucap Hengky kepada Harian Silampari, tadi malam.

Untuk itu, Hengky meminta agar masyarakat mendukung penuh pelaksanaan Pemilu, dan tidak memilih jadi golongan putih (Golput) alias tak memberikan hak suaranya di TPS. “Harapan kita yang pasti semoga pada 17 April aman kondusif, dan warga menggunakan hak pilih. Rugi kalau tidak memilih karena pesta demokrasi itu diadakan lima tahun sekali untuk memilih pemimpin, dan wakil rakyat yang amanah dan memang bekerja untuk rakyat,” ajak Hengky yang dari penelusuran Koran ini di lapangan, mendapatkan dukungan dari masyarakat Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II.

Oleh karenanya, Hengky yang memiliki jargon “Ayo Samo-Samo Bangun Linggau” ini mengingatkan bagi masyarakat carilah wakil rakyat yang amanah. Yang mau kerja, dan bukan sebatas janji saja.

“Pilihlah wakil rakyat yang mau bekerja, bukan janji semata,” pesan Hengky yang memiliki tim dengan nama BERSIH (Barisan Relawan Solidaritas Hengki) yang dibentuk 11 November 2018 lalu. Tim BERSIH ini memiliki anggota 11 orang, yang tersebar di Dapil 4.

Bukan itu saja, saat masa kampanye ini, Hengky rutin lakukan pendekatan, baik di lingkungan keluarga, konstituen, pemilih, dan komunitas motor, olahraga, mancing. Di mana mereka memberikan dukungan penuh untuk menghantarkan Hengky menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

Kabar lainnya, Hengky menyebutkan dari hasil survei Index Jakarta terkini, untuk elektabilitas PSI telah mencapai 4,1 %. Artinya, PSI telah mencapai ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold (PT). Sehingga, lanjut dia, diharapkan elektabilitas ini akan terus naik nantinya dengan tingkat kepercayaan masyarakat makin besar pada PSI.(HS-09)