Ingin Dapat Asuransi Leasing, Dina Malah Dipenjara

1334
Advertisement

hariansilampari.co.id – Dina (29) warga Jln. Perintis Rt. 05 Kelurahan Jogoboyo Kecamtan Lubuklinggau Utara 2 terpaksa diamankan Polsek Lubuklinggau Utara terkait laporan palsu dan atau keterangan palsu sebagaimana sesuai pasal 242 KUHP atau tindak pidana Pemalsuan Surat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHP.

Penangkapan dirinya berdasarkan Laporan Polisi : LPA / 04 / II / 2019 / Sumsel / Res Linggau / Sek Utara, tanggal 08 Februari 2019 atas laporan BRIGPOL Toni Hendrikson Sianturi yang merupakan Anggota unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Utara AKP Horison Manik menjelaskan pada hari jumat tgl 8 Februari telah diamankan 1 (satu) orang tersangka jenis kelamin Perempuan yang terbukti melakukan tindak pidana Sumpah Palsu dan Keterangan Palsu sebagaimana dimaksud Pasal 242 KUHP dan atau tindak pidana Pemalsuan Surat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHP.

“Tanggal kejadian hari Jumat tanggal 08 Februari 2019 sekira pukul 16.00 wib di SPK Polsek Lubuklinggau Utara Jln. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ilir Kec. Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau,”jelas Kapolsek.

Dalam modusnya, sambung Kapolsek pelaku Jumat tanggal 01 Februari 2019 datang ke Polsek Lubuklinggau Utara melaporkan bahwa dia telah mengalami tindak pidana Pencurian Dengan Disertai Kekerasan (BEGAL) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP yang terjadi pada hari Senin tanggal 28 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 wib di Jln. Malus Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara.

Dijelaskannya, dari laporan tesebut anggota Reskrim merasa ada kejanggalan berawal dari proses Penyelidikan yang dipimpin oleh AIPTU HERMAWAN SUSANTO bersama-sama 3 Personil Reskrim lainnya melakukan Interogasi terhadap Saksi yang dicantumkan oleh Pelaku di dalam laporan polisi 365 atas nama KASRI Alias AYUK AYI.

Dari hasil interogasi bahwa sama sekali KASRI Alias ayuk ayi tidak pernah menemani Pelaku DINA pergi ke Malus dan tidak pernah mengalani Penodongan (BEGAL).

“Setelah itu langsung dilakukan Penangkapan terhadap Tersangka DINA Alias TO Binti TOMI di rumahnya tanpa melakukan perlawanan dan saat dilakukan Pemeriksaan Tersangka mengakui perbuatannya,”pungkasnya.(HS-01)