Isu Mutasi Pejabat Mulai Beredar

    100
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Desas desus isu akan adanya mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Empat Lawang sudah beredar di kalangan ASN. Namun kepastian kapan dilakukan rotasi belum diketahui.

    Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat dikonfirmasi menjelaskan, ada beberapa jabatan yang kosong untuk segera diisi. Tapi sekarang masih tahap job fit (uji kesesuaian).

    “Kemarin sudah tahap pertama (pelantikan, red). Insyallah tahap dua ini para pejabat sudah di asesmen di Bukit Asam. Setelah itu saya akan menyiapkan pelelangan eselon 2 yang masih kosong,” kata Joncik kepada wartawan, Selasa (22/1).

    Selanjutnya, setelah 6 bulan bagi eselon 3 dan 4 Pemkab Empat Lawang tidak perlu izin Kemendagri lagi untuk melakukan rotasi. Pejabat yang menduduki jabatan harus sesuai dengan kemampuannya.

    “Kami ingin sprint atau lari untuk mengejar ketertinggalan Kabupaten Empat Lawang dengan daerah lain. Salah satunya menempatkan SDM yang sesuai bidang kemampuannya,” ungkapnya.

    Jabatan apa saja yang dilelang, Joncik menambahkan, yang pasti ada 6 jabatan Plt 6 yang akan dilelang dan surat pansel sudah ditandatangani. Mengenai kapan dilakukan, bupati belum bisa memastikannya.

    “Tahap awal jobfit dulu, kita lihat mana saja kepala OPD yang cocok untuk mengisi jabatan yang kosong sesuai kemampuannya. Yang jelas pergeseran selalu ada,” tukasnya. (HS-05)