Satu Untuk Semua

Jalan Pemukiman Seperti Kubangan Kerbau

50

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Jalan pemukiman Prumnas Budidaya, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, pada musim penghujan seperti saat ini, tidak ubahnya seperti kubangan kerbau.

Hal ini tentu saja sangat dikeluhkan warga yang bermukim di kawasan itu, termasuk warga yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Diketahui, selain menjadi jalan kawasan pemukiman, jalan ini juga menjadi jalan alternatif warga yang memotong jalur dari Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, dengan Jalan Lingkar Kota Tebing Tinggi, kawasan Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) Tebing Tinggi.

“Kondisi kerusakan jalan ini sudah lebih dari setahun terakhir. Kalau hujan ya becek seperti sekarang ini, kalau musim kemarau sangat berdebu,” ungkap Fahlevi, salah seorang warga setempat saat dibincangi wartawan, Kamis (6/12).

Jalan pemukiman ini kata dia, pernah dicek oleh petugas dari dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang, untuk dibangun kembali, namun hingga saat ini kondisinya belum juga dibangun. “Kalau gembar-gembornya akan dibangun ada, tapi realisasinya yang tidak ada,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan Akbar, salah seorang warga setempat. Dia menilai akses jalan ini termasuk sangat penting bagi warga, karena merupakan jalan pemukiman yang cukup padat penduduk.

“Lihat sendiri saja kondisinya, becek seperti kubangan kerbau. Kita berharap pemerintah kabupaten segera melakukan pembangunan jalan ini. Jujur saja, kami sangat tersiksa dengan kondisi jalan seperti ini,” kata Akbar.

Disamping itu imbuhnya, komdisi draenase yang tidak bagus di sisi kiri kanan jalan, membuat kondisi jalan selalu terjadi genangan air. Dia berharap, tidak hanya jalan yang dibangun, namun juga draenasenya.

“Kalau bisa seperti itu, jangan hanya jalannya saja, tapi kami berharap juga saluran draenasenya,” tukas dia. (HS-05)

Komentar
Loading...