Satu Untuk Semua

Jam Kerja Dikurangi 30 Menit

Silampari Online,

REJANG LEBONG- Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong (RL), RA Denni meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) RL, agar tidak bermalas-malasan saat menjalankan ibadah puasa dan tetap Profesional dalam menjalankan tugas, terlebih pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya harap saat berpuasa ASN tidak malas-malasan dalam menjalankan tugasnya,” imbau Sekda, Rabu (16/5).

Terlebih Pemkab RL telah memberikan kemudahan pengurangan jam kerja dan dengan mempedomani surat edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, nomor 336 tahun 2018 tentang jam kerja ASN, TNI/Polri selama Bulan Suci Ramadan 1439 H.

“Hari biasa ASN masuk kerja pukul 07.30 WIB dan Pulang pukul 14.15 WIB, selama Ramadan jam masuk kerja pukul 07.45 WIB dan jam pulang Pukul 13.30 WIB, berlaku Senin hingga Kamis,” urai RA Denni.

Sedangkan hari Jum,at, sebut dia, selain wajib menggunakan busana muslim/muslimah berdasarkan SE Nomor 400/0363/bag.2/2018. masuk kerja pukul 07.45 wib pulang kerja pukul 11.00 WIB, Sabtu masuk kerja pukul 07.45 WIB, pulang kerja pukul 12.00 WIB. “Biasanya masuk kerja hari Sabtu pukul 07.30 WIB pulang kerja pukul 12.30 WIB,” terangnya.

Selain itu, ASN yang bertugas yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung seperti Dinas Dukcapil, Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, baik Puskesmas dan RSUD lebih ditekankan untuk tidak bermalas-malasan dalam bekerja.

“Sebab masyarakat membutuhkan pelayanan optimal. Dengan adanya SE ini kita harapkan seluruh ASN dapat menjalankan dengan penuh rasa tanggungjawab dan jika ada waktu luang hendaknya ASN lebih banyak beribadah,” imbaunya. (HS-06)

Komentar
Loading...