Jangan Lengah Ketika Beprestasi

    155
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU – Terkait prestasi tidak perlu meragukan pelajar SMP Negeri 1 Lubuklinggau Baik dibidang akademik maupun non akademik.

    Bahkan prestasi tersebut diukir dari tingkat kota hingga provinsi. Hal itu merupakan bukti kerja keras sekolah yang beralamat di pemiri ini.

    Tahun 2019 ini saja , mereka berhasil meraih juara I boli voli putri tingkat pelajar se sumatra selatan, juara II lomba biola, juara II Pantun bersaut dan juara III lomba gitar tunggal.

    “Kami mengapresiasi prestasi yang telah diukir anak didik. Mereka telah berusaha dengan keras yakni latihan dengan maksimal guna mengharumkan nama sekolah,”ungkap Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar.

    Yani menjelaskan walaupun sudah banyak prestasi yang diraih, dirinya berpesan pada para pelajar agar jangan menjadi sombong sehingga lupa untuk latihan. Meluapkan, kegembiraan atas prestasi yang telah diraih itu sangat dibolehkan akan tetapi jangan terlalu berlama-lama sehingga lupa untuk latihan.

    “Jadi agar prestasi, yang telah diraih dapat dipertahankan ataupun ditingkatkan kita harus tetap latihan. Kedepannya, juga kami akan terus meningkatkan prestasi anak-anak dalam berbagai bidang,”jelasnya.

    Masih kata Yani, bersama bersama dengan masing-masing pembina ekskul mereka telah berkomitmen untuk menjaring pelajar-pelajar yang berprestasi. Dimana, mereka terus menggali potensi yang dimiliki pelajar, baik dibidang akademik maupun non akademik.

    Menurutnya, pelajar SMPN 1, memiliki berbagai macam bakat maupun kemampuan, maka dari itu sekolah juga memiliki wada untuk menyalurkan beragam bakat tersebut yakni melalui ekskul.

    “Kita memiliki berbagai kegiatan ekskul, mulai dari seni, olahraga, pramuka, sains, rohis, english club dan beberapa lainnya. Kita ingin, para pelajar dapat memanfaatkan ekskul tersebut. Sehingga, tidak hanya menjadi pelajar yang mandiri, disiplin dan cerdas saja tetapi juga berprestasi,” tegasnya.

    Menurutnya, sekolah-sekolah yang belum meriah prestasi tentunya akan berbenah diri, dengan tujuan agar mereka mampu pulang tropi juara. (HS-02)