Jika Tak Ada Masalah, 361 CPNS Dilantik

    133
    FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI
    LENGKAPI : Para peserta seleksi CPNS tahun 2018 di Kabupaten Muratara datang ke kantor BKPSDM untuk melengkapi pemberkasan dokumen pendaftaran, Kamis (10/1).
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Para peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Muratara yang dinyatakan lulus tes SKD dan SKB tengah melengkapi pemberkasan untuk dilihat keabsahan dokumen pendaftaran.

    Pantauan Harian Silampari, Kamis (10/1), para peserta CPNS terus berdatangan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muratara sejak pagi hingga menjelang jam pulang kerja.

    Kepala BKPSDM Muratara, Ralin Jufri melalui Sekretaris, Syaifudin Zuhri mengatakan, tahapan pemberkasan bagi peserta CPNS 2018 sudah berlangsung sejak tanggal 11 Desember 2018 dan akan berakhir pada 15 Januari 2019.

    “Sejauh ini belum ada kendala, proses pemberkasan berjalan lancar,” katanya saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, kemarin.

    Menurutnya, saat ini belum dilakukan perekapan secara keseluruhan terhadap berkas yang sudah diserahkan oleh para peserta CPNS, namun diperkirakan sudah mencapai 80 persen.

    “Apabila sampai hari terakhir tanggal 15 Januari 2019 peserta CPNS belum melengkapi pemberkasan, maka tidak bisa diikutsertakan saat pelantikan alias gugur,” katanya.

    Terkait kapan pelantikan CPNS 2018, pihaknya belum mengetahui hal itu, karena setelah pemberkasan ini akan diusulkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) masing-masing CPNS.

    “Kalau tidak ada masalah, yang akan mengikuti pelantikan sebanyak 361 orang dari jumlah kuota 378. Tidak terpenuhinya kuota karena beberapa formasi dokter spesialis dan guru prakarsa tidak ada pelamar,” pungkasnya. (KHS-01)