Jumlah Pendaftar SMAN 5 Terus Meningkat

354
Para panitia PPDB SMAN 5 Model Lubuklinggau tampak melayani para pendaftar di hari pertama. Senin (14/5)
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 5 Model Kota Lubuklinggau terus didatangi pendaftar.

Terhitung, panitia sudah mencatat sebanyak 250an pendaftar, dari berbagai SMP di Bumi Silampari.

“Nampaknya tahun ini animo masyarakat semakin tinggi dibandingkan tahun lalu,”kata Kepala SMAN 5 Model Lubuklinggau H Jamaludin melalui Waka Kesiswaan Titi Arianti ketika diwawancarai Harian Silampari, Rabu (15/5).

Lanjutnya, pada hari pertama pendaftaran jumlah pendaftar mencapai 200an siswa, hingga akhir pendaftaran 18 Mei mendatang, pihak sekolah menafsirkan akan mencapai 400an peserta, bahkan lebih. Jumlah siswa yang bakal diterima 360 orang untuk 10 rombongan belajar (rombel).

Menurut Titi, tingginya animo masyarakat, karena tahun ini tidak ada lintas rayon, kalaupun ada rayon lintas provinsi yang berlaku.

“Kalau tahun kemarin, berlaku sistem rayon, kalau tahun ini tidak,oleh karenanya kita meyakini jumlah 360 siswa yang akan diterima dapat tercapai,”akunya.

Masih kata Titi, akhir pendaftaran tanggal 18 Mei, tepat pukul 12.00 WIB, pengumuman tanggal 20 Mei untuk jalur kelulusan zonasi. Daftar ulang 21 hingga 23 Mei. Kemudian tanggal 25 ada tes potensi akademik, pengumuman tanggal 27 dan daftar ulang tanggal 28.29 dan 31 Mei.

“Kita harapkan PPDB tahun ini berjalan dengan lancar ,tanpa kendala dan sesuai jadwal serta juknis dari Provinsi Sumsel,”harapnya.(HS-02)