iklan
Satu Untuk Semua

Kadisdikbud Jadi Irup di SMPN 3

Silampari Online. 

LUBUKLINGGAU – Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Lubuklinggau Tamri ,Kemarin menjadi inspektur upacara (Irup) di SMPN 3 Lubuklinggau . Kepala SMP Negeri 3 Lubuklinggau Endang Budiman mengatakan kehadiran Kepala Disdikbud Lubuklinggau kesekolah mereka , memang diundang oleh pihak sekolah. Dengan tujuan melihat perkembangan SMPN 3 selama 6 bulan terakhir sejak dipimpinnya selaku kepala sekolah. “Kita ingin beliau (Kadisdikbud) melihat perubahan apa yang sudah kita lakukan selama kurang lebih 6 bulan kita menjabat sebagai kepala sekolah,”ungkap Endang.

Lalu, kadisdikbud juga memberikan pembinaan, baik kepada pelajar maupun guru, dalam rangka memberikan semangat untuk memajukan dunia pendidikan. Setelah upacara, lanjut Endang, Kadisdikbud memberikan piala kepada anak pramuka SMPN 3 yang berhasil meraih juara umum di SMAN 2 Model Lubuklinggau , dilanjutlan dengan memberikan motivasi kepada seluruh pelajar.

Usai itu, Kadisdikbud mengadakan rapat pembinaan yang diikuti seluruh guru dan Staf Tu SMPN 3 Lubuklinggau. Dalam rapat itu, lanjut Endang, Kadisdikbud meminta guru untuk menjaga selalu siap dengan tugas sebagai guru yang profesional,lalu guru mesti akur atau kompak, selanjutnya guru mesti berlogika. “Guru mesti logika, artinya apa yang dilakukan guru, dibidang apa pun itu, apalagi era sekarang, sesuatunya harus masuk akal, kalau tidak masuk akal jangan dilakukan,”terangnya.

Atas kehadiran dan pembinaan dari Kadisdikbud, Endang mengucapkan terimakasih. Kemudian, apa yang sudah dilakukan sekolahnya saat ini, sudah begitu banyak perubahan. “Insya Allah semuanya ini akan terus berlanjut dan dilanjutkan,”ungkapnya.

Sementara itu Kadisdikbud Tamri ketika diwawancarai Harian Silampari kehadirannya memberikan motivasi bagi pelajar dan pembinaan kepada dewan guru. Ia menghimbau pelajar untuk terus giat belajar dan menjauhi semua hal hal perbuatan negatif yang dapat merusak harapan serta cita cita. Pelajar mesti cerdik dan sigap menghadapi perkembangan zaman.

Apalagi ,lanjut Tamri, perkembangan IT sudah semakin maju, pelajar mesti cerdas dalam penggunaannya. Jangan mencoba hal hal dapat memalukan diri sendiri. “Seperti nge-share foto atau video yang tidak penting, jangan lakukan. Pelajar mesti manfaatkan IT , untuk kepentingan belajar , mencari ilmu pengetahuan,”akunya.

Lebih lanjut , Tamri juga mengajak semua pelajar untuk jauh jauh dari narkoba. Menurutnya Narkoba merupakan musuh paling bahaya, oleh karena itu,pria yang pernah menjabat Kabandiklat Lubuklinggau ini, meminta dengan tegas, agar pelajar tidak terlibat atau mendekati namanya narkoba. “Jangan sampai untuk mencoba, kalau mencoba berarti mau mati, jadi hindari lah,”tegasnya.

Kemudian , untuk pelajar kelas IX, akan mengadakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Tamri berharap pihak sekolah dapat menyiapkan diri dengan baik, agar UNBK berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita sama sama berdoa , pelaksanaan UNBK nantinya berjalan dengan baik ,dan semua pelajar meraih hasil memuaskan,”harapnya.(HS-09)

Komentar
Loading...