Kampung Warna Warni Terbakar

110
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Kebakaran hebat terjadi di Kampung Warna Warni. Tepatnya, di rumah permanen milik  Boy (44), warga Jalan Depati Said Lr. Ogan No 29 Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II.
Insiden yang terjadi Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB, tidak mengakibatkan korban  jiwa namun menimbulkan kerugian material ditaksir Rp 120 juta karena rumah ludes terbakar dan tv rusak  berat.
Informasi diterima Harian Silampari menceritakan, api pertama kali dilihat Wawan, tetangga korban.  Berdasarkan keterangan saksi Wawan api terlihat membakar rumah Boy  di bagian dapur dan api terus membesar menyambar ke rumah Ujang  dan menyambar ke rumah  Heri  dan Nila  tetapi hanya bagian atap yang terbakar.
Sekitar pukul 15.30 WIB,  warga menelpon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB ),  bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Lubuklinggau.  Anggota TRC PB BPBD dan DAMKAR segera ke lokasi kejadian.
Pada pukul 15.35  WIB, anggota TRC PB dan DAMKAR tiba dilokasi kejadian. Sedangkan anggota Polsek Lubuklinggau Barat dipimpin Iptu Sofyan Hadi beserta anggota juga tiba di lokasi dan membantu menjaga keamanan.
Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.10 Wib oleh kendaraan DAMKAR sebanyak 3 (tiga) unit dan dibantu oleh masyarakat sekitar.
Menurut  Iwan selaku Ipar dari  Andi, api berasal dari Konsleting listrik yang berasal dari arah dapur  andi.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Iptu Sofyan Hadi membenarkan, adanya kejadian tersebut.
“Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya.
Sementara Kepala BPBD Kota Lubuklinggau Kgs Ferry mengatakan, langkah yang telah ditempuh anggota TRC BPBD  dan PBK Kota Lubuklinggau bersama KADIN DPKP, KASI OF, Danton & DANDRU Pos Utara, Barat, Timur dan Selatan bergerak kelokasi kejadian. Setelah selesai pemadaman dan pendinginan Anggota PB dan DAMKAR membersihkan sisah puing-puing kebakaran.
“6 Mobil pemadam datang kelokasi kejadian. 3 Unit Pos Utara, 1 Unit Pos Timur, 1 Unit Barat dan 1 Unit Pos Selatan. Upaya juga dilakukan oleh BABINSA  Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Ketua RT 05 dan warga sekitar. Kendalanya,  karena padatnya lokasi penduduk dilokasi kejadian sehingga anggota Harus menyambung selang Nozle untuk menjangkau lokasi,” paparnya. (HS-08)