Satu Untuk Semua

Kantor Milik Pemerintah Terbakar

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kantor Kelurahan Pagar Tengah, Kelurahan Beruge Ilir, PPK dan PKK dalam satu bangunan, yang berada dalam satu komplek dengan Kantor Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, habis terbakar, Jum’at (30/3) sekitar jam 15.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun demikian, akibat kejadian ini, ke empat kantor yang berada dalam satu atap tersebut ludes dan diperkirakan dalam beberapa waktu kedepan, pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan ke empat kantor tersebut untuk sementara terpaksa dialihkan.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting listrik, sebab saat kejadian operasional kantor sedang tutup, karena hari libur. Masyarakat yang melihat asap mengepul dari bangunan kantor, dengan sigap langsung bergotongroyong memadamkan api, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan, sebelum merembet ke bagian bangunan lain.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Pendopo, Iptu Hariyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, kebakaran terjadi bukan di kantor Camat Pendopo, tapi bangunan kantor yang ada di belakang Kantor Camat Pendopo.

“Jadi, kantor yang terbakar itu, kantor yang ada di belakang kantor Camat Pendopo, yakni Kantor Kelurahan Pagar Tengah, Kelurahan Beruge Ilir, PPK dan PKK, yang memang berada dalam lokasi yang sama dengan Kantor Kecamatan pendopo,” jelas Hariyanto.

Sementara, Danramil Pendopo, Kapten Inf Mulyadi turut membenarkan terjadi kebakaran itu. Kejadiannya menurut Mulyadi, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan api berhasil dipadamkan 15.00 WIB dibantu oleh warga dan mobil Pemadam Kebakaran, dugaan sementara api disebabkan oleh konsleting listrik.

“Api disebabkan oleh konsleting listrik. Korban nihil. Sekitar pukul 15.00 WIB, api berhasil dipadamkan dibantu mobil pemadam kebakaran dan warga,” tandasnya.(HS-04)

Anda Mungkin Menyukai Ini Juga