Kasdim 0405/Lahat Bacakan Amanat Panglima TNI

227
Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke-73 TNI di Makodim 0405/Lahat, Jumat (5/10/2018). Foto : HS/Cr.01
Advertisement

Silampari Online,

LAHAT- Dalam rangka peringatan hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018 yang jatuh pada 5 Oktober hari ini berlangsung Upacara dalam rangka memperingati hut TNI, ke 73 tahun 2018 di wilayah satuan Makodim 0405/Lahat, Jumat (5/10).

Rangkain kegiatan pelaksanaan upacara yang berjalan dengan khidmat dan pada pelaksanaan upacara yang berlangsung dihalaman makodim 0405 Lahat tersebut diikuti oleh anggota Makodim serta di ikuti juga oleh Satuan Dinas Jawatan dan PNS TNI AD.

Dalam Amanat Panglima TNI AD yang di bacakan oleh Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Dery sekaligus Inspektur Upacara, sebagai aparat angggota TNI di tuntut berbagai tugas secara Profesional kerja di dalam menjaga Sinegritas dan keutuhan wilayah NKRI.

“Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa depan, maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan,” terangnya.

Tambahnya, pembangunan TNI yang terstruktur dalam rencana Postur TNI dan Rencana Strategis TNI, pada tahun 2018 telah mencapai 61,9% target Minimum Essential Force (MEF), dan diharapkan pada akhirtahun 2019 akan mencapai 72% seperti target Pemen’ntah pada akhir Renstra 2015-2019. TNl kata dia, bersama-sama berbagai komponen bangsa Iainnya telah bekerja bahu membahu membantu saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah di Palu.

“Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama. melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” harapnya. (HS/Cr.01)