Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang Diganti

    144
    FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI
    LANTIK : Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH saat memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang, Kamis (17/1/2019).
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Jajaran di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, kembali mengalami perombakan.

    Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Alexader Rudi SH dimutasi dan mendapat tugas baru ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel), sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi pejabat yang baru, Ahmad Sazili SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari OKI.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus serah terima jabatan Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang dari yang lama kepada yang baru, dilaksanakan di aula kantor Kejari Empat Lawang dan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang, Ronaldwin SH, Kamis (17/1).

    Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH mengatakan, mutasi di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang biasa terjadi. Hal ini mesti disikapi dengan baik oleh seluruh jajaran Kejari Empat Lawang, karena ini merupakan upaya penyegaran dan promosi jabatan bagi yang bersangkutan menuju kondisi yang lebih baik lagi.

    “Inilah hal yang biasa terjadi, meski (di lingkungan Kejari Empat Lawang, red) jarang terjadi. Mutasi yang tejadi ini adalah upaya penyegaran di tubuh organisasi dan merupakan promosi ke tingkat yang lebih baik bagi yang bersangkutan, karenanya harus disikapi dengan positif,” ujar Ronaldwin saat menyampaikan amanatnya.

    Diapun mengucapkan selamat kepada pejabat Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang yang baru saja dilantik, Ahmad Sazili karena mendapat tugas yang baru di Kejari Empat Lawang. Selaku Kajari Empat Lawang, tentu berharap kinerja terbaik akan diberikan kepada Kejari Empat Lawang kedepan.

    “Kepada Kasi Pidsus yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru. Harapan saya, karir saudara akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ronaldwin.

    KASUS BIBIT TALAS AKAN TETAPKAN TERSANGKA

    Di sisi lain, mantan Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang, Alexander Rudi SH mengaku siap mengemban amanah di tempat tugas yang baru di sub bidang perencanaan Kejati Sumatera Selatan. Saat disinggung wartawan terkait pe-er sejumlah kasus pidana khusus yang ditinggalkannya di Kejari Empat Lawang, dia mengaku percaya pada kinerja pejabat Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang yang baru, dapat menuntaskan itu semua.

    “Terutama pada kasus pengadaan bibit talas. Saya percaya dan sudah menyerahkah pe-er penyelesaian kasus itu,” ujar Rudi.

    Dipaparkannya, kasus pengadaan bibit talas pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Empat Lawang, masih dalam proses penyidikan hampir rampung dan segera menetapkan tersangka. “Tinggal itu saja pe-er (besar) yang belum tertuntaskan. Kalau laporan masyarakat terkait kasus lain memang ada, tapi sudah kita pelajari dan ternyata tidak bisa kita tingkatkan ke tahap berikutnya setelah kita teliti kasusnya,” kata dia.

    Sementara, Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang yang baru, Ahmad Sazili SH mengaku siap menuntaskan pe-er yang belum terselesaikan dari pejabat yang lama. “Karena beliau (pejabat yang lama) merupakan senior kita, tentu saja arahan dan petunjuk beliau akan menjadi bahan pertinbangan,” jelasnya.

    Sejauh ini dirinya belum berani memberikan target berapa penuntasan kasus pidsus yang akan ditangani kedepan. Hanya saja, dia mengaku akan bekerja maksimal selaku Kasi Pidsus Kejari Empat Lawang. “Tidak ada target, Insyaallah kita akan bekerja maksimal,” tandasnya. (HS-05)