Kasus Penganiayaan Anggota Panwascam, Polisi Kantongi 4 Nama Pelaku Lain

AMANKAN : RC alias Ri (27) dan Fe alias Ri (23) warga Desa IV Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran diamankan anggota polres Rejang Lebong, Sabtu (28/4). Foto : Badri/HS.

Silampari Online,

REJANG LEBONG- Satreskrim Polres Rejang (RL) terus melakukan pendalaman terhadap aksi penyekapan dan penganiayaan serta percobaan pemerasan terhadap anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sindang Dataran, Dede Hendri Sugiarto alias Dedek (28).

Muat Lebih

Sebelumnya Satreskrim Polres RL sudah menangkap 2 pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Masing-masing RC alias Ri (27) dan Fe alias Ri (23) yang diketahui berdomisili di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Dari hasil pendalaman dan pemeriksaan yang dilakukan penyidik, diduga pelakunya bukan hanya 2 orang itu saja. Melainkan total pelaku mencapai 6 orang dan 4 orang lagi dan sudah dikantongi identitasnya.

“Dari hasil pengembangan ternyata pelakunya atau yang ikut terlibat dalam kasus tersebut masih ada 4 orang lagi dan identitasnya sudah kita kantongi,” terang Kapolres RL AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan, Kamis (3/4).

Diduga, sambung Jery, keempat orang tersebut ikut melakukan penyekapan dan pengancaman saat korban berada di rumah pelaku RC alias Ri atau berada di lokasi kejadian. Saat ini, mereka masih melakukan upaya pengejaran terhadap 4 orang tersebut.

“Saat korban dijemput, 4 orang ini ikut menunggu kedatangan korban ke lokasi kejadian. Namun saat kita lakukan pengembangan, diduga mereka sudah kabur terlebih dahulu,” sambung Jery.

Ditambahkan Jery, kedua pelaku yang sudah tertangkap diduga kuta juga terlibat tindak pidana lain dan sedang ditangani Polsek Sindang Kelingi.

“Dari hasil pengembangan, juga diketahui kedua pelaku RC alias Ri dan Fe alias Ri ini terlibat tindak pidana lain, yaitu curas. Saat ini kasusnya sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Sindang Kelingi,” tandasnya. (HS-06)