Kawal Hingga Penetapan Caleg Terpilih

221
FOTO : ISTIMEWA
Wansari
Advertisement

*PDI P Klaim 5 Kursi

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Pemilihan umum Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Lubuklinggau sudah berakhir. Pasca rekapitulasi C1 Internal DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, bahwa partai berlambang Banteng moncong putih itu mengklaim meraih lima kursi di DPRD Kota Lubuklinggau.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, Suyitno kepada Harian Silampari, tadi malam (19/4).

Dikatakan Suyitno, pihaknya mengklaim meraih 5 kursi, yang sebelumnya pada tahun 2014 hanya 4 kursi. Artinya, masyarakat makin mempercayakan amanah kepada partai besutan Megawati Soekarno untuk menyuarakan aspirasi di DPRD Kota Lubuklinggau.

“Dapil 1 raih 1 kursi, Dapil 2 rebut 1 kursi, Dapil 3 juga satu kursi, sedangkan Dapil IV berhasil mendapatkan dua kursi. Jadi, diprediksi perwakilan PDI Perjuangan duduk di kursi pimpinan dewan,” jelasnya.Untuk nama-nama caleg yang diprediksi duduk di DPRD Kota

Lubuklinggau, kata, seluruh masyarakat harap bersabar menunggu pleno penetapan caleg terpilih dan tetap menjaga kondisi Lubuklinggau terus kondusif.

“Kami intruksikan pengurus, kader PDI P kawal dan jaga ketat proses rekapitulasi surat suara di KPU, jangan sampai suara PDI P berkurang,” jelasnya.

Sementara itu, Wansari Caleg PDI P Dapil 1 menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan elemen penyelenggara karena pemilihan yang kondusif dan penyelenggaraan aman kondusif.

Dia juga mewanti wanti pihak-pihak yang ingin merubah hasil pileg, dan harus diwaspadai oleh semua partai,jangan sampai ada partai diuntungkan dan dirugikan.

”Kita ingatkan jangan main-main, bila ada dugaan kecurangan akan dilaporkan,” pungkasnya. (HS-01)