Satu Untuk Semua

Kawasan Lintas Curup-Linggau Bukanlah Wilayah Rawan Lagi

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Seperti yang dijadwalkan kemarin, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Alam Air Terjun Tangga Seribu, Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, menggelar kegiatan kebersian di lokasi wisata, Kamis (12/4). 

Kegiatan ini diikuti ratusan perwakilan dari seluruh desa se-Kecamatan Binduriang dan perwakilan kecamatan di lingkungan wilayah Lembak.

Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari PMI Kabupaten Rejang Lebong (RL), Satpol PP, Dinas PUPRPKP, Dinas Penberdayaan Masyarakat Desa (PMD dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) RL. Serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan (Dinkes) RL. Termasuk Sat Binmas Polres RL.

Pembina Pokdarwis Pesona Alam Air Terjun Tangga Seribu, Daeng Oktora, SH kepada RB dilokasi kegiatan menjelaskan, selain untuk silaturahmi masyarakat dengan pemerintah, ini juga sebagai salah satu bentuk kegiatan Lembak peduli. 

“Selama ini stigma jelek yang muncul, khususnya di wilayah lembak. Padahal tidak sepenuhnya seperti itu, kegiatan-kegiatan positif seperti ini juga bisa kita laksanakan. Dan alhamdulillah mendapat dukunga,” kata Daeng Oktora SH selaku pembina Pokdarwis Pesona alam tangga seribu Kamis (12/4) yang ditemui dilokasi keberishan 

Ditambahkan Daeng, ini juga sebagai bukti bahwa masyarakat lembak sebenarnya tidak seperti image yang selama ini muncul. Bahwa Lembak merupakan daerah rawan kejahatan. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa semakin memotivasi masyarakat agar sama-sama menyadari agar bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada orang yang datang ke lembak, termasuk untuk berkunjung ke objek wisata Air Terjun Tangga Seribu,” imbuh Daeng.

Camat Binduriang, Eliyenti SH yang juga berkesempatan hadir dalam kegiatan kemarin menyampaikan, bahwa ini salah satu bentuk kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi. Dirinya juga berharap, Air Terjun Tangga Seribu yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan kecamatan mereka bisa didukung oleh pemerintah. 

“Kita sangat berharap dukungan dari OPD teknis yang ada. Terutama dalam rangka promosi wisata dan peningkatan sarana prasarana di lokasi objek wisata,” ucap Yenti.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres RL, AKP M Nurda’i, SPd menyampaikan, masyarakat juga harus ikut membantu terciptanya suasana aman dan nyaman. Sebagai bentuk bahwa di kawasan lintas Curup-Linggau bukanlah wilayah rawan lagi. 

“Masyarakat juga harus ikut serta dalam memberikan rasa aman dan nyaman di kawasan lintas Curup-Linggau. Sehingga tidak ada lagi image bahwa kawasan lintas Curup-Linggau rawan kejahatan. Kita kepolisian juga terus berusaha melakukan pengamanan dengan patroli dan razia rutin,” jelas Nurda’i yang juga ikut dalam kebersihan tersebut.(HS-05)

Komentar
Loading...