Kejari Empat Lawang Tandatangani Fakta Integritas

    300
    POSE : Pegawai dan staf Kejari Empat Lawang berpose bersama usai menandatangani komitmen bersama, Senin (18/2/2019). Foto : Istimewa.
    Advertisement

    Silampari Online,


    EMPAT LAWANG – Jajaran Kejaksaan Negeri Empat Lawang Senin pagi (18/2), melaksanakan deklarasi, penandatanganan sekaligus pembacaan Ikrar fakta Integritas di lapangan kantor Kejaksaan Negeri Empat Lawang.

    Penandatanganan dokumen fakta integritas dipimpin Kejari Empat Lawang, Ronaldwin SH MH dan diikuti Kasi Intel Andi Purnomo SH MH, Kasubag Bin Hendra Catur, Kasi Datun Adi Candra, Kasi Pidsus Ahmad Jazili, Kasi Pidum Ikhsan SH, Kasi BB Prabowo Saputro dan seluruh staf dan karyawan.

    Fakta integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas serta fungsional, tanggung jawab  wewenang peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

    Penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah untuk menyukseskan program menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Negeri Empat Lawang.

    Ronaldwin dalam sambutannya mengatakan  bahwa penandatangan deklarasi fakta integritas secara serentak dilakukan di seluruh wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel).

    ‘’Perlu kita ketahui bahwa penandatanganan Deklarasi sesuai dengan ketentuan. khususnya tindak pidana korupsi serta pelayanan public. Untuk itulah kita lihat pola fikir yang belum optimal, pada era sekarang harus dilayani dengan baik sesuai prosedur,’’ tegasnya.

    Ditempat sama, Kasi Intel Kejari Empat Lawang, Andi Purnomo mengatakan,
    Empat Lawang termasuk zona WBK, WBBM yakni pelayanan Publik terhadap khususnya pencegahan Tipikor.

    “Tentunya kami tidak bisa sendiri dan dibutuhkan peran serta dari masyarakat dan stakeholder terkait,” kata Andi. (HS-05)