Kelanjutan Program ‘Satu Juta Pohon’ Gandeng Perusahaan

    147
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) Kabupaten Muratara di tahun 2019 ini terus melanjutkan program penenaman ‘Satu Juta Pohon’ yang dicanangkan pemerintah pusat.

    Program penanaman pohon di Kabupaten Muratara sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan hingga kini Pemkab Muratara melalui Dinas LHP sudah menanamkan sebanyak 2.000 pohon.

    “Tahun 2017 penanaman difokuskan di Kecamatan Nibung, sedangkan tahun 2018 di Kecamatan Rupit,” kata Kepala Dinas LHP Muratara, Alwi Roham melalui Kabid PPKLH, Imrokie, kemarin.

    Sementara untuk tahun 2019 kata dia program penanaman pohon tidak masuk dalam anggaran Dinas LHP, namun pihaknya tetap akan melanjutkan program tersebut bekerjasama dengan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muratara.

    “Kita akan bekerjasama dengan pihak perusahaan untuk membantu dalam upaya program penanaman satu juta pohon ini,” katanya.

    Dia melanjutkan, untuk penanaman pohon sendiri pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa guna menentukan lokasi yang pas untuk difokuskan dalam penanaman pohon nantinya. (KHS-01)