Kembali Aktif, LKS SMKN 3 Gelar Diklat

    154
    FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
    vvvv DIKLAT : Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau mengikuti Diklat LKS ,setelah selama ini, ekskul LKS sempat mati suri, Sabtu (1/12).
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU – Puluhan pelajar SMKN 3 Lubuklinggau, yang tergabung dalam Organisasi Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) mengikuti Diklat LKS Unit 4.

    Acara tersebut mengangkat tema” Membangun Generasi Muda yang Memiliki Jiwa Leadership yang Cerdas, Intelektual, Emosional, Spiritual dan Kinestetis ” dilaksanakan selama dua hari, 1-2 Desember 2018.

    “Diklat tersebut, bekerjasama dengan ekskul sekolah seperti ekskul panahan. Diklat ini, juga dilaksanakan untuk persiapan ditingkat Kota dan Provinsi,” kata Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Donni Pestalozi melalui Pembina LKS Efri Eriansyah ketika diwawancarai.

    Didiklat tersebut, peserta mendapatkan ilmu pembekalan tentang jurnalistik disampaikan Aran Abdila, Bela Negara oleh Kodim, latihan kepemimpinan siswa yang disampaikan oleh Ketua PB LKS Kota Lubuklinggau, Sri Prades dan manajemen kepemimpinan disampaikan Pembina LKS SMKN 3 Efri Eriansyah.

    “Selain mendapatkan pembekalan materi, mereka juga mengikuti Outbound di Lingkungan Sekolah yakni panahan, LKBB, permainan dinamika kelompok dan diakhiri dengan pengukuhan Unit oleh Kepala Sekolah,”ungkap Efri.

    Efri juga menjelaskan, diklat yang mereka laksanakan tersebut tujuannya tidak semata-mata untuk melatih dalam memimpin, tetapi juga untuk membentuk dan mengembangkan karakter anak. Serta, untuk membekali mereka dalam menjalankan organisasi ke depan, yakni bisa melatih untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan datang di masa depan.

    Lanjut dia, selama dua tahun LKS di SMKN 3 Lubuklinggau sempat mati suri. Tetapi, dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru yakni Donni Pestalozi ekskul yang dulunya tidak aktif sekarang kembali aktif termasuk LKS. Tidak hanya itu saja, juga telah dibangun ruangan LKS beserta dengan fasilitas lainya secara lengkap.

    “Kami sangat berterima kasih, untuk kepala sekolah yang telah mendukung penuh ekskul LKS dengan melengkapi segala fasilitasnya. Semoga anak-anak semakin semangat, dan menjadi generasi yang diharapkan bangsa dan negara sesuai dengan tema yang diangkat dalam Diklat ini,” tegasnya.(HS-02)