Kembali Gunakan Sistem Online

    21
    FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
    SISTEM : Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi SMPN 3 Lubuklinggau yang akan melaksanakan ppdb sistem online, Rabu (13/3).
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 di SMP Negeri 3 Lubuklinggau kembali menggunakan sistem online .

    Dijelaskan kepala SMPN 3 Lubuklinggau Endang Budiman melalui Waka kurikulum Siswanto PPDB tahun ini bakal sama dengan PPDB tahun lalu menggunakan sistem online.

    “Ini sudah tahun ketiga kita gunakan sistem online,”ungkapnya.

    Siswanto menjelaskan sistem online yang dimaksud yakni dimana pelajar SD yang merupakan rayon SMPN 3 Lubuklinggau mendaftar secara online diurus sekolah masing masing. Sehingga pihak sekolah tidak lagi menerima pendaftaran secara pribadi.

    “Sebenarnya masih banyak yang mendaftar secara pribadi satu persatu, namun kita tolak dan kita sarankan untuk mendaftar melalui SD karena secara online,”akunya.

    Lanjutnya, jika usai mendaftar, maka akan dilakukan perangkingan NEM secara perhari. Jika sudah dan diketahui siapa yang lulus maka pemberkasan dilakukan secara manual.

    Siswanto menambahkan, hal positif menggunakan sistem online yakni sekolah lebih tertib administrasi, lebih gampang, efektif efisien dan dapat dipertanggung jawabkan.

    “Dinas pendidikan pun menganjurkan sekolah sekolah menggunakan sistem online, dan website kita www.smpn3llg.ssch.id namun saat ini belum bisa login, karena memang belum masuk tahap pendaftaran,”ujarnya.

    Untuk SMPN 3 Lubuklinggau ada 16 rayon sekolah , tahun ini akan menerima siswa sebanyak yang keluar yakni menerima pelajar untuk 8 rombongan belajar (rombel).(HS-02)