Kendaraan Logistik Selalu Terpantau

12

Silampari Online,
LUBUKLINGGAU – Meskipun logistik pemilu bilik suara masih kurang, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau mengantisipasi kekurangan itu dengan menggunakan bilik suara yang lama. Namun hanya logistik, bilik suara yang bisa ditutupi dengan logistik yang lama. “Tidak banyak kekurangan bilikini sekitar sembilan buah, dan kekurangan ini bisa ditutupi dengan yang lama,”kata Ketua KPU Lubuklinggau Lukman Hakim kepada Harian Silampari, Jumat (9/11).

KPU tidak melakukan pengajuan, selagi itu masih bisa ditutupi, dan yang tidak bisa ditutupi , adalah kotak suara yang sudah banyak berkarat. Untuk saat ini kotak suara belum datang dan tidak dketahui kapan tiba di KPU. “Sistemnya , orang percetakan tidak memberi tahu kapan sampai atau tidak, tahu tahu sampai, seperti itu, demi safety keamanan,”ujarnya.
Lukman menambahkan, alasan tidak memberi kejelasan kapan logistik berangkat dari percetakan, agar tidak terjadi sabotase. Bahkan kendaraan yang mengantar logistikpun selalu terpantau. “Mau berhenti dimana saja, kendaraan itu terpantau, untukk mencegah , siapa tahu ada yang akan sabotase, intinya dalam perjalanan, kendaraan itu selalu terpantau,”jelas Lukman.
KPU juga mengaku , mereka selalu standby 24 jam untuk menunggu kedatangan logistik. “Kalaupun logistik itu datang jam 02.00 malam , tetap kita sambut, karena ada berita acara yang mau ditanda tangani, langsung di foto, juga videonya, juga sebagai bukti logistik telah sampai,”pungkasnya.(HS-02)