Kepergok Maling Genset, Juni Dipenjara

36
Bekuk; Tersangka Juni (30) warga kampung Ketayu Kecamatan Muara Kelingi dibekuk anggota Polsek Muara Kelingi setelah melakukan aksi curat mesin genset warga (Foto 18-1-2019)

Silampari Online,

MUSI RAWAS-Terhenti sudah sepak terjang, Juni (30) Kawanan pelaku pencurian pemberatan (Curat) yang kerap meresahkan warga. Sebab, pemuda warga Kampung Ketayu Kecamatan Muara Kelingi dijeblos masuk penjara usai aksinya kepergok warga hendak mencuri unit mesin genset milik Lamadi (45), salah seorang nelayan warga  bantaran sungai Musi Desa Lubuk Muda,  Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (17/1) sekitar Pukul 23.30 Wib.
Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus  membenarkan adanya tertangkap pelaku curat yang nekat mencuri mesin genset yang terpasang perahu milik warga. Dimana, dalam menjalankan aksinya pelaku sendirian dengan mendatangi lokasi bantaran aliran sungai Musi yang berada diwilayah Desa Lubuk Muda dengan melepaskan mesin hingga aksinya diketahui salah seorang warga tengah berada dilokasi.
“Benar, jika memang telah terjadi aksi pencurian berupa mesin genset milik warga. Namun, belum pelaku kabur jauh bersama warga petugas kita berhasil amankan pelaku,”jelas Hendri kepada Harian Silampari, Jum’at (18/1).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa dalam menjalankan aksinya pelaku terbilang profesional. Dimana, ketika hendak menjalankan aksinya pelaku mengambil mesin genset dengan membawah peralatan. Kemudian, setelah ketahuan pelaku mencoba menghilangkan barang bukti (BB) membuang genset ke dalam sungai dan sempat melarikan diri.
“Memang ketika aksinya, pelaku berhasil kabur. Hanya saja, setelah warga ada yang melaporkan kejadian ke kita pelaku sempat bersembunyi berada disekitaran lokasi tanpa perlawanan akhirnya tertangkap,”terangnya.
Menurutnya, setelah berada di Mapolsek kepada petugas pelaku mengakui semua perbuatannya. Bersama itu juga, dengan ditambah keterangan saksi mata pelaku ditahan ke sel tahanan Mapolsek.
“Untuk sampai sekarang, kita petugas kembali lakukan penyidikan lebih lanjut. Dimana, baik pelaku sudah ditahan serta mesin genset sebelumnya tenggelam di sungai telah ditemukan warga dan kini telah disita menjadi barang bukti,”pungkasnya. (HS-03)