Ketua DPRD RL Lantik Suherma jadi Anggota Dewan

75
FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI
MELANTIK : Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Rejang Lebong M.Ali melantik Suherma sebagai anggota dewan periode 2014-2019.
Advertisement

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) M.Ali resmi melantik Suherma sebagai anggota DPRD RL periode 2014-2019 menggantikan Lian Sumarni,Selasa (19/3).

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Rejang Lebong A.Hijazi wakil bupati H.Iqbal Bastari kepala organisasi perangkat daerah, forum komunikasi perangkat daerah,anggota DPRD,kelurga dari Suherma dan tamu undangan lainnya.

Namun acara prosesi pengambilan sumpah tidak dihadiri Lian Sumarni. Pergantian antar waktu sesuai dengan Keputusan Gubernur
Bengkulu nomor : I.99.I.2019 tanggal 28 Februari 2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD RL.

Ketua DPRD RL M.Ali mengatakan usai dilantik diharapkan Suherma bisa langsung menyesuaikan tugasnya sebagai anggota DPRD RL.

“Kita ucapkan selamat bergabung di DPRD RL dan jabatan ini merupakan
amanah guna mewakili aspirasi masyarakat terutama di dapil III,” kata M.Ali saat memimpin rapat paripurna.

Untuk diketahui, Lian Sumarni telah mengundurkan diri karena mendaftar sebagai Caleg di Lubuklinggau. Sehingga, posisinya digantikan Suherma, Caleg nomor urut 4 Hanura dari Dapil III Rejang Lebong.

“Caleg nomor urut 2 Endang Suryadi mengundurkan diri dan Caleg nomor urut 3, Wardan meninggal dunia. Sehingga, Suherma sebagai Caleg nomor urut 4 yang dilantik menggantikan Lian Sumarni,”jelas Sekretaris Hanura Rejang Lebong, Firmansyah.

Sementara itu,Suherma mengaku siap melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Rejang Lebong selama Maret – Agustus 2019.

“Saya akan berusaha melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dalam sisa waktu Maret – Agustus 2019 dengan baik. Dan di pemilu 2019 ini saya tidak ikut lagi,”singkat Suherma.(HS-06/ADV)