Kodim 0406 MLM Buka Bersama Anak-anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

Silampari Online,
Komandan Kodim (Dandim) 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0406/MLM Ny. Diana M. A’an Setiawan, Jumat (24/5), melaksanakan kegiatan silahturahmi.

Sekaligus buka puasa bersama anak anak yatim piatu di panti asuhan Siti khodijah ‘ Aisyiyah’ Jalan Kopral Ma’ruf Rt.04 no.369 Kelurahan Bandung kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Dandim Letkol Inf M. A’an Setiawan mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu rangkaian Safari Ramadhan Kodim 0406/MLM pada bulan Ramadhan 2019 ini.

Dimana, kata Dandim bahwa kegiatan safari Ramadhan yang dirangkaian dengan buka puasa bersama ini jangan dilaksanakan sebagai satu kegiatan seremonial saja, akan tetapi perlu dimaknai sebagai momentum iman dan kasih.

”Bulan Ramadhan adalah bulan yang disiapkan oleh Allah SWT bagi umatnya untuk memperbaiki komitmen iman kearah lebih baik, ” ujar Letkol Inf M. A’an Setiawan.

Dia menambahkan, terlepas sebagai momentum iman bagi umat Islam, kedamaian bulan suci Ramadhan ini bagi prajurit Kodim 0406/MLM adalah menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dalam pelaksanaan tugas masing-masing termasuk kesetian menjalankan kewajiban agama sesuai dengan keyakinan dan agama yang dianut.
”Dengan memasuki dan menjalani puasa tahun 2019,saya berharap akan semakin mendekatkan kita sekalian dengan sang Khalik,” tandas Letkol Inf M. A’an Setiawan.
Sementara itu pimpinan panti asuhan Siti khadijah” Mardhatillah menyampaikan, terimakasih kepada Dandim 0406/MLM beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII Kodim 0406/MLM atas perhatian dan kunjungan ke panti asuhan dan sekaligus berbuka puasa bersama.
”Kedatangan Dandim 0406/MLM bersama Istri dan rombongan ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak panti bahwa dengan kondisi mereka seperti ini masih banyak pihak yang peduli untuk berbagi pada bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini,” ungkap pemimpin panti asuhan tersebut.
Kegiatan yang dilakukan pada hari ke Dua puluh dibulan suci ramadhan itu melibatkan 45 orang anak anak panti itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan pemberian tali asih serta sholat maghrib berjamaah. (Pendim 0406/MLM)

banner 468x60