Satu Untuk Semua

Komisioner KPU Tunggu Jadwal Pelantikan

Silampari Online,

LAHAT – Lima anggota KPU Lahat yang baru terpilih kemarin, belum dilantik oleh Ketua KPU RI. Hal ini terjadi, lantaran masa jabatan KPU yang sekarang akan habis pada 13 Januari 2019. Sedangkan komisioner KPU yang tersebar di 16 kabupaten/kota se Sumsel, sudah dilantik 7 Januari 2019 lalu di Palembang.

“Iya kita (KPU Lahat) belum dilantik. Yang lain sudah semua. Karena masa jabatan KPU yang lama akan habis tanggal 13 Januari 2019,” ujar Ketua KPU Lahat Samsurizal Nusir, melalui Komisioner KPU Divisi Hukum Nana Priana SHI MM dikonfirmasi koran ini, Kamis (10/1).

Nana menyampaikan, belum mengetahui kapan pelaksanaan pelantikan komisioner KPU Lahat yang baru. Saat ini pihaknya masih menunggu informasi pelantikan dari KPU Provinsi Sumsel.

“Karena belum dilantik, jadi kita belum bisa menggelar rakor bersama komisioner yang baru. Sehingga belum ditentukan siapa yang menduduki jabatan ketua KPU maupun divisi divisi yang lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, sembari menunggu pelantikan tersebut, komisioner KPU Lahat yang sekarang, tetap bekerja seperti biasa. Nana juga memastikan, kondisi ini tidak mengganggu tahapan, jadwal, dan program Pemilu 2019.

“Kita bekerja berdasarkan tahapan Pemilu 2019. Saat ini sedang memasuki masa kampanye bagi peserta Pemilu,” ucapnya.

Sementara itu, KPU Sumsel telah mengumuman urutan tertinggi sepuluh nama peserta calon anggota Komisioner KPU Lahat. Sepuluh peserta tersebut yakni, Nana Priana SHI MM, Irfan Rojhanuddin SSi MPd, Thomzon SAg MM, Eka Pitra MPd, Eva Metriani SE, Ardiansyah SPd, Hingki Haipun, Rudi Eduar SH MM, Hery Yunizar ST dan Mardiansyah SE.

Dari sepuluh peserta ini, akan dilantik sebanyak lima peserta yang menduduki rangking tertinggi. “Diambil lima orang, berdasarkan Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, dengan melihat jumlah penduduk Kabupaten Lahat,” lanjutnya. (40)

Komentar
Loading...