Kontingen O2SN SMK Berlaga di Provinsi

Kontingen O2SN SMK Lubuklinggau yang bakal menuju kota palembang untuk mengikuti tingkat provinsi.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Bertempat di halaman SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Sumatera Selatan melalui pengawas Pembina Leni Marlina resmi melepas keberangkatan kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Kota Lubuklinggau untuk bertanding ke Tingkat Provinsi Sumsel pada 24-26 Juni 2019 di Kabupaten Muara Enim.

Muat Lebih

Dalam acara pelepasan singkat dan penuh hikmat ini, pengawas Pembina Leni Marlina berpesan kepada kontingen untuk selalu menjaga kesehatan, kedisplinan, kesehatan, jujur dan menjujunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Ia juga merasa bangga bisa langsung menyaksikan pelajar SMK yang akan berangkat tanding O2SN dengan membawa nama Kota Lubuklinggau.

“Selaku pembina saya berharap kalian selalu dalam keadaan sehat dan bisa memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Dan selain sebagai ajang silaturahim, kami juga berharap kontingen Kota Lubuklinggau bisa berhasil meraih prestasi hingga tingkat Nasional,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam wawancaranya, Ketua MKKS SMK Kota Lubuklinggau Puguh Purnomo mengatakan ada sebanyak 10 atlit yang akan mewakili SMK Negeri dan Swasta Kota Lubuklinggau pada pertandingan O2SN SMK Tingkat Sumsel, yang akan mempertandingkan 5 Cabang Olahraga (Cabor).

Meliputi Danang Patralangsah cabor atletik putra dari SMKN 3 Kota Lubuklinggau, Dewi Sindi Rama Yanti cabor atletik putri dari SMKN 1 Lubuklinggau, Toni Gunawan cabor Renang Putra dari SMKN 3 Lubuklinggau, Tata Santika cabor renang putri dari SMK Yadika, Riki Ricardo cabor Bulu tangkis putra dari SMKN 1 Lubuklinggau, Jeni Anjeli cabor bulu tangkis putri dari SMKN 2 Lubuklinggau, Hengki pencak silat putra dari SMK Muhammadiyah, Yuni Prianti cabor pencak silat putri dari SMKN 2 Lubuklinggau. M. Abdul Latif cabor karate putra dari SMK Yadika Lubuklinggau dan Elsi Claudya cabor karate putri dari SMK Yadika. Dengan 2 orang ketua dan wakil kontingen O2SN Lubuklinggau yakni ketua kepala SMK Yadika CH Ibramsyah dan wakil ketua kepala SMK PGRI Lubuklinggau Tarwadi, beserta 6 orang guru pendamping.

“10 Atlit yang diikuti ini merupakan hasil seleksi O2SN tingkat Kota Lubuklinggau yang mana berasal dari SMK Negeri dan Swasta SeKota Lubuklinggau, dimana pada seleksinya kami percayakan kepada MGMP Olahraga yang memang ahli dalam bidangnya,”ungkapnya.

Mengenai targetnya, Puguh mengatakan menargetkan minimal raih juara di tingkat Nasional minimal seperti tahun lalu tembus ke tingkat Nasional.

“Untuk mencapai target ini kita sebelumnya sudah melaksanakan latihan Training Center (TC) selama 2 hari dan latihan di masing-masing sekolah,”ungkapnya.(HS-02)