Kota Lubuklinggau Semakin Dilirik Investor

  • Whatsapp
<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> Masjid Agung As Salam

Silampari Online,

KOTA Lubuklinggau saat ini bukan lagi sebagai kota transit malahan sudah menjadi kota tujuan. Baik tujuan pendidikan, kesehatan, jasa dan perdagangan hingga kepariwisataan.

Muat Lebih

Pada tahun 2019, bakal ada lagi perhotelan yang akan melirik Kota Lubuklinggai untuk menanamkan investasinya. Sudah tentu, pelayanan dan perekonomian masyarakat juga meningkat. Ditambah lagi wisata di Kota Lubuklinggau terus semakin banyak dan siap melayani dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe pada saat acara buka puasa bersama dengan PT Taspen (persero) cabang lubuklinggau dengan mitra bayar PT Taspen.

“Tahun ini, insyaallah akan ada tiga hotel lagi berdiri di Kota Lubuklinggau. Namun, ketiga hotel ini ada ada beberapa tahapan, satu hotel sedang tahapan membangun, satu hotel lagi tahapan survei dan satu lagi tahapan kelanjutan,”ungkap Walikota.

Pejabat nomor satu di kota berslogan sebiduk semare ini menambahkan bukan hanya dibidang perhotelan, dibidang jasa transportasi udara juga bakal ditambah flight penerbangan lagi.

Kemudian, dari segi kulinernya, Kota Lubuklinggau saat dirasa sudah mampu bersaing dibidang kuliner. Misalnya, Gubug Makan Mang Engking Sebroyot menyediakan makanan yang tidak kalah saingnya, fasilitasnya juga lengkap dan areanya luas.

“Sama-sama kita ketahui, Lubuklinggau ini tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), harapan saya itu, bagaimana mengajak orang beramai-ramai datang ke Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kedepan ini, kata Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe, bagaimana membangun daya saing tapi, bukan pesaing. Karena rata-rata penduduk di Kota Lubuklinggau bukan hanya warga asli tapi sudah beragam.

(2022, bulan 2 tanggal 2 baru kita lakukan visit ayo ngelong ke Lubuklinggau. Semua siap, hotel siap, kuliner siap ataupun lainnya.
“Dengan kesiapan sudah siap itu barulah kita pusatkan acara di Kota Lubuklinggau, baik acara nasional, kalau bisa internasional,” pungkasnya.(HS-01)

Pos terkait