Lapas Lubuklinggau Makin Dihijaukan

120
foto bersama KPLP Lapas Klas II A Lubuklinggau, Indra Yudha dan pegawai Lapas sebelum melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar, Jumat (22/3/2019). foto Agus-Harian Silampari
Advertisement

*Pegawai Lapas Tanam 50 Pohon

Silampari Online, LUBUKLINGGAU- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di seluruh pelosok Indonesia serentak melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitarnya. Tak terkecuali, Lapas Klas II A Lubuklinggau.

Pantauan wartawan koran ini, Jumat (22/3), sekitar pukul 21.00 WIB, belasan pegawai Lapas Klas II A Lubuklinggau dikoordinatori Kepala Keamanan Pemasyarakatan (KPLP), Indra Yudha melakukan penanaman 50 batang dengan berbagai jenis. Baik pohon berbuah dan tanaman rindang.

Mulanya, KPLP dan pegawai menanam pohon mangga di depan Kantor Lapas Lubuklinggau lalu bergeser ke samping kanan dan di bagian halaman belakang. Penanaman ini diikuti seluruh pimpinan Lapas dan staf.

Usai penanaman pohon, Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto melalui Indra Yudha kepada Harian Silampari mengatakan, penanaman pohon ini, selain untuk penghijauan juga bermanfaat bagi warga sekitar. Sebab, pohon yang ditanam, salah satu jenisnya buah mangga. “Kita tanaman bibit yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Lapas Lubuklinggau sangat berterima kasih atas bantuan bibit tersebut. “Kami juga sangat peduli terhadap lingkungan dan penghijauan. Karena itu, area lapas Lubuklinggau akan kian dihijaukan dan rindang,” ujarnya .

Bibit pohon penghijauan tersebut ditanam di halaman depan lapas di sisi kanan yang juga telah cukup hijau. Namun masih ada area atau sela lahan setempat yang bisa ditanami beberapa bibit pohon berkualitas.

“Area lahan di belakang lapas, kami juga tanami, meski sudah cukup rindang, bahkan ada kolam ikan,”  pungkas Indra Yudha. (HS-08)