Satu Untuk Semua

Latihan Bersama Setiap Minggu

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Suara burung Pleci (Zosterops) ternyata sudah banyak penggemarnya di Kabupaten Empat Lawang. Para pencinta burung yang bermarga Keciri atau Ceciri ini, saat ini sudah membentuk komunitas pencinta burung Pleci, yang mereka sebut Komunitas Pleci Mania (Pleman) Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Pleman Kabupaten Empat Lawang, Andika Putra mengatakan, saat ini Komunitas Pleman Kabupaten Empat Lawang, sudah memiliki anggota sebanyak 30 orang yang tersebar di wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Dalam waktu seminggu, komunitas yang dipimpinnya ini, menggelar kegiatan latihan bersama (Latber).

“Saat ini anggota Komunitas Pleman Kabupaten Empat Lawang, berjumlah sekitar 30 orang dan kita menggelar Latber setiap hari Minggu,” ungkap Andika saat dibincangi Harian Silampari, di Tebing Tinggi, Jum’at (26/1).

Dijelaskannya, tujuan dibentuknya Komunitas Pleman Kabupaten Empat Lawang ini, sebagai wadah bagi pencinta burung Pleci untuk bersilaturahmi dan dapat bertukar informasi tentang seluk beluk burung yang dikenal juga dengan burung kaca mata tersebut, terutama yang berdomisili di Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya. “Kita berkeinginan sama, agar burung jenis ini tetap lestari,” katanya.

Masih kata Dika, komunitas yang dipimpinnya itu, tidak hanya sebagai wadah bagi pecinta burung Pleci di Kabupten Empat Lawang untuk bersilaturahmi, ada banyak juga kegiatan positif yang digelar komunitas ini, demi keberlangsungan Pleci di Kabupaten Empat Lawang. Agar tetap eksis, komunitas ini sering melakukan berbagai kegiatan tersebut, setidaknya seminggu dua kali.

“Kegiatan rutin tersebut biasanya diisi dengan saling bertukar informasi seputar burung pleci. Mulai dari cara perawatan, menciptakan pleci yang gacor, hingga teknik budidaya pleci,” pungkasnya. (HS-04)

Komentar
Loading...