Lubuklinggau Tuan Rumah Hardiknas 2019

199
FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
H Tamri
Advertisement

-Bakal Dihadiri Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU– Kota Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2019 ini.

Acara yang bakal dihadiri Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy tersebut, berlokasi di SMK Yadika Kota Lubuklinggau.

“Insya Allah acara ini akan dilaksanakan 20-24 April ini,”Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H Tamri.

Kegiatan ini berkat kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau dengan LPMP Sumsel, BP Paud dan Dikmas Sumsel, Balai Arkeologi Sumsel, Balai Bahasa Sumsel, dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dinamai Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel Hardiknas 2019 dengan tema “Menguatkan pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”.

Tamri mengungkapkan, acara itu nanti akan ada pameran dan bazar pendidikan , diisi dengan pameran buku, produk unggulan sekolah, fotografi pelajar, lembaga kursus perbankan (LKP), otomotif, komputer, ATK, UMKM , PKBM dan kuliner.

Serta banyak lomba meliputi,lomba fotografi , lomba tari kreasi tradisional,lomba cipta dan baca puisi, lomba pantun, pidato, menyanyi syair batanghari 9, lomba band, mendongeng, mengambar dan mewarnai, lomba menulis buku non teks pelajaran.

“Selanjutnya, ada juga pentas pelajar, dan panggung hiburan rakyat,pentas seni pelajar,live music, nonton bareng film pendek karya pelajar sumsel,” akunya.

Selanjutnya, juga akan ada parade budaya, dijadwalkan dilaksanakan pada 21 April 2019, lokasi kegiatan di mulai dari masjid agung as salam, finish di simpang tiga RCA, dimulai pukul 07.00-09.00 WIB.

“Harapan kita kegiatan ini nanti sukses , didukung semua sekolah termasuk Paud di Lubuklinggau dan wilayah sekitar. Ditambah utusan dari kabupaten kota se Sumsel,”pungkasnya.(HS-02)