Mahasiswa Asal Empat Lawang Dibekuk

    167
    FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI
    DIAMANKAN : BS warga Air Sengak Kelurahan Talang Rimbo Baru kecamatan Curup Tengah diamankan petugas patroli polres Rejang Lebong senin malam selasa (17/12) sekitar pukul 19.30 wib Mahasiswa Asal Empat Lawang Dibekuk.
    Advertisement

    Silampari Online,

    REJANG LEBONG –Percobaan Jambret HP pengendara motor, oknum mahasiswa berinisial BS (21) warga Air Sengak Kelurahan Talang Rimbo Baru, Curup Tengah diringkus tim Reskrim Polres Rejang Lebong, pukul 19.30 WIB, Senin,malam selasa (17/12).

    Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmad Mustika S.ik melalui kasatreskrim AKP Jerry Antonius Naingggola S.ik selasa (18/12) mengatakan terduga pelaku BS merupakan seorang mahasiswa yang telah menikah asal kabupaten Empat Lawang provinsi Sumatera selatan dengan istrinya warga Air sengak Keluarahan Talang Rimbo Baru kecamatan Curup Tengah.

    “Tersangka bersama barang buktinya sudah kita amankan di Polres untuk menjalani pemeriksaan,lebih lanjut, ’’ terang AKP. Jery.

    Dikatakan, AKP Jerry sebelum dijambret, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin, malam selasa (17/12), korban Heni Anggraini (34) warga Jl. Juang Kelurahan Batu Galing mengendarai sepeda motor bersama anaknya di Jl Iskanda Ong Curup teoatnya di depan Hotel Rich 88.Saat itu, HP korban diselipkan di helm.

    Tiba-tiba tersangka yang juga mengendarai sepeda motor Vixion warna merah putih dnegan nomor polisi BD6889 KP merampas HP merek vivo tipe Y71 milik korban. Namun, sepeda motor korban dan tersangka bersenggolan akibatnya, korban dan tersangka sama-sama terjatuh.

    “Ketika korban dan tersangka terjatuh di aspal, secara kebetulan personel Polres sedang melakukan patroli dan melintas di TKP. Saat itu juga tersangka langsung ditangkap bersama warga sekitar,”papar AKP Jerry.

    Sementara itu, akibat benturan itu korban mengalami luka di bagian batang hidung, luka di wajah dan luka di bagian mulut. Serta luka di lengan kanan dan bahu sebelah kiri terkilir termasuk anak korban yang masih balita kepalanya mengalami benjol.

    BS (21) saat ditanyai wartawan mengatakan tindakan nekat menjambret HP tersebut dilakukannya karena tidak memilki uang untuk beli minyak motor,belanja keluarga serta untuk jalan-jalan tahun baruan nanti pak (wartawan red).

    “Awalnya tidak ada niat jambret pak (wartawan red) tapi melihat ibu-ibu dengan membonceng anaknya dan hp terselip dihelm timbulah niat itu apalagi aku sedang buntu. Sumpah aku baru pertama kali menjmabret ini,”singkat BS menyesali perbuatnnya.(HS-06)