Medco E & P Indonesia dan Pertamina EP Giat Melakukan Eksplorasi di Sumsel

  • Whatsapp

Silampari Online,
MUSI RAWAS – Ketersediaan energi nasional, khususnya dari minyak dan gas bumi (migas) akan tergantung dari kemampuan dalam menemukan cadangan serta memproduksi migas. PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) dan Pertamina EP terus mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi. Untuk itu, Perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi migas di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel).

Beberapa aktivitas seperti kegiatan seismik, pengeboran sumur migas, pemeliharaan dan pembangunan fasilitas produksi serta pipa distribusi migas terus dilakukan di Sumsel. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Medco E&P dan Pertamina EP bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah. Selain itu, Perusahaan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang wilayahnya termasuk dalam aktivitas-aktivitas tersebut.

Dalam melakukan operasinya, kedua Perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. Beberapa diantaranya, pemberdayaan masyarakat lewat program peningkatan tingkat ekonomi masyarakat,  pelatihan ketrampilan bagi warga setempat, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial. “Kami berharap keberadaan Perusahaan juga memberikan kemajuan bagi masyarakat setempat. Untuk itu, Perusahaan membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan operasinya, termasuk dari rekan-rekan media” ujar  Manager Media Relations & Communications Medco E&P Leony Lervyn dan Senior Formalitas dan Relations Pertamina EP Asset 2 Pendopo A. Gopur acara halal bi halal dengan wartawan di Sumatera Selatan.

Dalam acara tersebut, juga diadakan presentasi pengalaman liputan wartawan senior Harian Republika Selamat Ginting. Dia menceritakan tentang pengalamannya meliput di daerah-daerah konflik dan bencana di Indonesia.

Sementara itu, Perwakilan wartawan, Endang menyatakan acara ini sebagai sarana silaturahim bagi media dan humas kedua perusahaan. “Mudah mudahan kegiatan ini menjadi sarana utk meningkatkan komunikasi yg baik bagi kedua pihak,” ujar Endang. (RILIS)

banner 468x60