Mengenal Lebih Dekat Desa Taba Remanik

80
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
CURUG LAKENAI : Terlihat Pemerintah Desa Taba Remanik sedang melakukan gotong royong besama perangkat desa untuk menbersihkan Curug Lakenai,Rabu (8/5).
Advertisement

Banyak Objek Wisata yang Masih “Perawan”

Silampari Online,

Desa Taba Remanik memiliki banyak obyek wisata. Mulai dari Air Terjun Curug Tinggi, Air Terjun 12 Tingkat, Curug Malaco dan wisata baru. Berikut Penuturannya.

Adi Arianza – Musi Rawas

Pemerintah Desa Taba Remanik biasa dikenal dengan wisata Air Terjun Curug Tinggi, dan sudah diresmikan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Selain wisata Curug Tinggi ada banyak wisata yang belum seluruhnya dijangkau oleh masyarakat karena letak dan akses jalanya belum bagus dan jauh tentunya.

Dan sekarang Pemeritah Desa Taba Remanik melakukan pembersihan bersama perangkat desa, curup baru yang letaknya tidak jauh dengan Curug Tinggi yang bernama Curug Lakenai.

Kepala Desa Taba Remanik, Jamil diwakili Kaur Keuangan Touba, mengatakan, kepada Harian Silampari pada, Rabu(8/5).

Untuk melihat Wisata Curug Lakenai untuk menuju kesana awalnya mudah sampai ke Curug Tinggi saja, bisa melaui sepeda motor, dan untuk selanjunya berjalan kaki.

Jarak tempuh perjalanan untuk menuju ketempat wisata Curug Lakenai ini bisa mencapai satu kilo meter, agar bisa mencapai air terjun tersebut Curug Lekenai.

Air terjun Curug Lakenai masih sangat alami, ketika sudah melihat langsung air terjun, terasa stres, rasa capek akan hilang , karena air terjunnya terasa sejuk karena banyak dikelilingi pohon dan batu di sekitar air terjun.
Curug Lakenai sangat cocok untuk berselvi dan mandi, karena bentuknya sangat bagus mirip dengan kolam renang dan ada air terjunnya.

“Semoga tempat ini bisa meningkatkan ekonomi bagi desa kami nantinya. Dan lebih banyak lagi pengunjungnya dari masyarakat Musi Rawas dan kota lainya ,” harap Tauba(*)