Minta Pemkab Anggarkan Kelengkapan Kesehatan

21
FOTO : RISHAHUDI/HARIAN SILAMPARI
Ketua TP PKK Muratara Bunda Lia Mustika menggendong anak-anak yang sedang ditimbang di Posyandu Embacang Ilir, Jumat (14/6).
Advertisement

Silampari Online,

MURATARA – Pelayanan kesehatan di Desa Embacang Ilir, Kecamatan Karangjaya Kabupaten Muratara berjalan lancar. Meski demikian, diharapkan Pemkab Muratara menganggarkan kelengkapan kesehatan Puskesdes dan Pustu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Embacang Ilir Saheru saat dibincangi Harian Silampari Kemarin.

“Alhamdulillah untuk pelayanan Kesehatan di Desa Embacang Ilir berjalan dengan lancar, kegiatan rutin posyandu terus dilakukan dan banyak diminati oleh warga,”kata Saheru.

Postu, Puskesdes saling bekerja sama dalam melayani masyarakat Embacang Ilir bahkan seringkali didatangi oleh masyarakat desa tetangga karena pelayanannya dianggap bagus.

“Sebagai Pemerintah Desa, saya terus berharap pihak pemkab menganggarkan kelengkapan kesehatan di Pukesdes dan postu agar masyarakat lebih nyaman dalam berobat,”pintanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif mengatakan kegiatan integrasi kesehatan sudah lama direncanakan untuk menjadi kegiatan rutin setiap minggu.

“Kegiatan akan dilakukan satu kali setiap minggu di setiap desa dalam wilayah di Bumi Berselang Serundingan,” kata Lia.

Lanjutnya, Kesehatan dan pendidikan keterampilan merupakan kegiatan prioritas oleh TP-PKK Kabupaten Muratara.

“Secara logika coba kita pikir bagaimana ekonomi masyarakat akan berkembang jika kesehatannya menurun, kemudian bagaimana masyarakat akan berkreasi jika fisik tidak kuat, saya ingin semua masyarakat di Muratara itu sehat,”jelasnya.

Pihak kesehatan akan turun langsung ke desa-desa guna memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,bahkan akan dijadwalkan terjun ke desa. Hal itu bertujuan agar masyarakat tahu kapan waktu mendapatkan pelayanan kesehatan. (HS-04)