Muba Dinobatkan Kabupaten Terpopuler di Media

85
Advertisement

*170 Media Turut Andil Dalam Penilaian

Silampari Online, Bandung- Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin setelah berhasil mewujudkan reputasi positif di Kabupaten Musi Banyuasin dengan diganjarnya penghargaan Public Relations Indonesia kategori Best Communicators 2018 pada November 2018 lalu di Semarang, Kamis (28/3/2019) malam bertempat di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Bupati Muba Dodi Reza kembali menerima penghargaan pada ajang Penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 Kategori Kabupaten Terpopuler di Media 2018.

Diketahui, penghargaan sebelumnya yakni penghargaan PR Indonesia kategori Best Communicators 2018 yang diraih Dodi Reza dinilai secara langsung oleh 17 media nasional, adapun ke 17 media cetak nasional tersebut yang diutus PR Indonesia untuk melakukan penilaian dan Kali ini Muba meraih award kategori Kabupaten Terpopuler di Media untuk PRIA Tahun 2019 ini, PR Indonesia bekerja sama dengan PT ISENTIA melakukan monitoring pemberitaan ratusan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia.

“Alhamdulillah, berdasarkan penilaian PR Indonesia Award, Muba dinobatkan sebagai Kabupaten Terpopuler di Media,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela menerima penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (28/3/2019) malam.

Lanjutnya, penghargaan tersebut bukan untuk mengejar eksistensi dan pencitraan dihadapan publik namun Pemkab Muba terus berusaha dan mempertahankan kepopuleran yang memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba.

“Jadi, kepopuleran yang sudah kita realisasikan selama ini merupakan program program kerja serta inovasi Pemkab Muba yang benar-benar yang di nilai oleh para pihak dan tetunya dirasakan masyarakat Muba,” terangnya.

Sementara itu, Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan mengungkapkan, penghargaan yang diberikan ini membidik sekaligus mengecek kebenaran inovasi dan terobosan yang dilakukan di suatu daerah.

“Kami menghimpun data sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2018 untuk mencari korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah terpopuler. Maka berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang ISENTIA dan PR INDONESIA lakukan, kami menetapkan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai: Pemenang PR INDONESIA Awards Kategori Kabupaten Terpopuler di Media 2018,” terangnya.

Pada ajang penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 turut dihadiri Kepala Daerah di Indonesia yakni diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Bupati Goa Adnan Purichta Ichsan, dan beberapa Kepala Daerah lainnya. (KHS-02)