Muratara Kedepan Tidak Diragukan Lagi

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Silampari Online,

Kabupaten berslogan ‘Beselang Serundingan’ terus menoreh berbagai prestasi yang membagakan. Salah satunya meraih penghargaan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) berkinerja terbaik ke-2 dari 14 DOB se Indonesia.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Harian Silampari, Rabu (26/6).

“Saya mengucapkan Ulang Tahun ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke 6,” ucap Deru sapaan H Herman Deru.

Lebih lanjut Deru mengatakan, keberhasilan duet kepemimpinan Bupati Muratara H Syarif Hidayat dan Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni tentunya semua pihak harus sepakat, mengakui Muratara merupakan sebuah daerah baru yang sudah mendapatkan penghargaan DOB dalam Pengelolaan terbaik dari Pemerintah Pusat. Penilaian itu tidak begitu saja, banyak pandangan dan aspek menentukan sehingga menjadi kabupaten dengan pengelolaan terbaik, yakni infrastruktur, manajemen pemerintahan, pelayanan dan lagi perbaikan di kesejahteraan.

“Aspek-aspek itu, juga diketahui orang banyak, bukan hanya tim penilaian, masyarakat mengakui pemerintah provinsi mengakui, Muratara kedepan tidak diragukan lagi, akan berkesinambangun menjadi kabupaten sesuai harapan betul-betul sebagai pemekaran,” terang Deru.

Sebelumnya, atas prestasi itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo di Hotel Tha Alana Solo Jawa Tengah.

Bupati Muratara mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas prestasi yang diraih Kabupaten Muratara tersebut. Prestasi itu sangat luar biasa, sebab diusia Kabupaten Muratara yang ke-5, telah dinilai sebagai DOB berkinerja terbaik se Indonesia.

Bupati menegaskan dengan adanya prestasi tersebut, hendaknya dijadikan motivasi oleh segenap Pegawai di Kabupaten Muratara untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kita patut berbangga, karena terpilih sebagai DOB terbaik se-Indonesia dan mampu bersaing dengan 14 DOB di seluruh Indonesia” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, apa yang diraih oleh Kabupaten Muratara tersebut, tentunya tak lepas dari capaian terhadap peningkatan berbagai kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar. Kabupaten Muratara juga berprestasi dalam pengelolaan keuangan daerah dan pelayanan umum. (HS-08)