Muzakir Minta Anggota FKPPI Tidak ke Mana-mana

    142
    LANTIK : Ketua PD FKPPI Sumsel, Ir H Muzakir Sai Sohar saat melantik PC 0615 FKPPI Kabupaten Empat Lawang, di gedung serba guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Rabu (14/3). Foto : Oci/HS.
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Ketua Pengurus Daerah (PD) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Muzakir Sai Sohar secara resmi melantik Pengurus Cabang (PC) 0615 FKPPI Kabupaten Empat Lawang, di gedung serba guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Rabu (14/3).

    Dalam sambutannya, Bupati aktif Kabupaten Muara Enim tersebut mengatakan, FKPPI bertekad sebagai penerus amal usaha cita-cita ABRI. Cita-cita tersebut menurut Muzakir, adalah sangat dalam dan harus disadari semua bahwa orang tua dari anggota FKPPI dulunya, sebagai anggota TNI/Polri yang telah berjuang dengan nyawa dan tumpah darah.

    “Sebagai putra-putrinya, kita wajib mengisi dan melanjutkan perjuangan para orang tua kita,” ujarnya.

    Muzakir pun melanjutkan, dalam konteks tahun politik di saat ini, pilkada serentak termasuk di Kabupaten Empat Lawang, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran pengurus FKPPI di Kabupaten Empat Lawang, bahwa FKPPI silahkan di mana-mana, namun jangan ke mana-mana. “Artinya, warna bendera daerah kuning, hijau, putih dan biru tapi jangan ke mana-mana, selain dari pembina dalam hal ini bapak Dandim yang ada. Saya ingatkan anggota FKPPI di Kabupaten Empat Lawang tidak dibenarkan menujukan dukungan kepada salah satu sosok calon, itu tidak dibenarkan,” imbuhnya.

    FKPPI lanjut dia, harus menjadi dinamisator, stabilisator dab publisitator untuk menyampaikan apa yang ada ke seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. “Maka dari itu, saya mohon kepada bapak Bupati Empat Lawang agar dapat menegur anggota FKPPI yang melenceng dari tekad FKPPI. FKPPI harus berbuat menjadi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Muzakir mengatakan, seperti pada persoalan nasional masalah narkoba, di sini FKPPI sampai seberapa jauh berbuat untuk memberantas narkoba sampai keakar-akarnya. “Jangan justru sebaliknya FKPPI pemakai narkoba, itu bukan FKPPI,” tegasnya. 

    Sementara itu, Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya mewakili Bupati Empat Lawang, pada acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, orang tua dari anggota FKPPI selalu berpesan, agar pandai-pandailah menpatkan diri. Pihaknya selaku pemerintah, mengaharapakan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang ini, sangat mengharapkan peran serta dari seluruh pemuda-pemuda pengurus FKPI ini dalam pembangunan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

    “Kami mengaharapkan seluruh anggota dan pengurus FKPPI di Kabupaten Empat Lawang, menjadi mitra pemerintah, anggota FKPPI bisa berperan sebagai inisiator bukan provokator yang justru menghancurkan nilai-nilai persatuan daerah,” pintanya.

    Sebelumnya, Ketua PC 0615 FKPPI Kabupaten Empat Lawang, Candra SH mengajak seluruh anggota FKPPI di Kabupaten Empat Lawang, untuk mengibarkan bendera FKPPI di seluruh kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. “Mari kita lanjutkan perjuangan orang tua kita, mari kita tunjukan anak-anak TNI/Polri, kader-kader FKPPI dapat berkarya membangun Kabupaten Empat Lawang,” ajaknya. (HS-04)