Satu Untuk Semua

Noto-Kison Banding ke PTTUN, Panwaslu Siapkan Pengacara

456

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kuasa hukum pasangan bakal calon kepala daerah (Pasbalon Kada) Empat Lawang, dari jalur perseorangan (independen), H Yulizar Dinoto – H Kison Syahrin (Noto-Kison) sudah resmi mendaftarkan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan.

Banding yang diajukan ini, terkait putusan Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, yang mengabulkan sebagian tuntutan pemohon (Noto-Kison), pada sidang yang digelar Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, beberapa waktu lalu, yang dianggap pemohon belum memenuhi semua tuntutan pihak pemohon.

“Semua hasil sidang di Panwaslu Kabupaten Empat Lawang kemarin, itu semuanya kita tolak. Kita sudah daftarkan banding ke PTTUN Medan dan informasi dari kuasa hukum kita, itu hari ini, sudah mulai sidang,” ungkap Ketua harian Tim Sukses Pasbalon Kada Empat Lawang, Noto-Kison saat dibincangi via Handphone (Hp), Senin (12/3).

Disampaikannya, sama halnya yang digugat pihaknya ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang tempo hari, gugatan yang disampaikannya ke PTTUN Medan, yakni menggugat putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, bernomor 04/kpts/KPU-Kab-006.964730/II/2018 tentang penetapan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018.

“Hari ini penyampaian tuntutan, besok balasan, hari Rabu penyerahan bukti, hari Kamis saksi, hari Jum’at keputusan. Itu informasi yang saya terima dari pak Gergorius (kuasa hikum, red) tadi,” urainya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudiyanto membenarkan adanya banding yang dilakukan kuasa hukum Paslon Kada jalur independen, Noto-Kison atas putusan yang telah dibuat Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, terkait sidang sengketa pemilukada yang digelar pihaknya lalu. “Iya, mereka pihak pemohon, belum puas dengan keputusan Panwaslu lalu, yang mengabulkan sebagian gugatan pemohon, karenanya mereka ajukan banding ke PTTUN Medan,” jelas Rudiyanto.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait putusan Panwaslu Kabupaten Empat Lawang lalu, pihaknya sudah berupaya berbuat seadil-adilnya sesuai fakta persidangan yang ada. “Saya rasa sudah cukup adil sesuai dengan fakta yang ada. Itu juga sudah menampung keinginan keduabelah pihak, baik pemohon maupun termohon,” tegasnya.

Menanggapi gugatan tersebut lanjut Rudi, pihaknya juga akan menyiapkan kuasa hukum dan dalam waktu dekat segera melakuakan memorandum of understanding (MoU) dengan pengacara yang ditunjuk. “Iya ada, kita segera persiapkan kuasa hukum kita untuk mengahdapi banding ini,” tukasnya. (HS-04)

Komentar
Loading...