Satu Untuk Semua

Noto-Kison Jadi Paslon Kada

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, akhirnya resmi mencabut surat keputusan (SK) KPU Kabupaten Empat Lawang, bernomor 303/kpts/KPU-Kab-006.964730/II/2018 tentang penetapan pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018, Selasa (3/4).

Keputusan pencabutan SK tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, bernomor 6/G/PILKADA/2018 PT.TUN-MDN tanggal 27 Maret 2018 lalu, yang memenangkan gugatan Paslon H Yulizar Dinoto-Kison Syahrin, atas gugatan pasangan itu pada SK KPU Kabupaten Empat Lawang, tersebut.

Dengan telah dicabutnya SK KPU Kabupaten Empat Lawang tersebut, KPU Kabupaten Empat Lawang, kembali menggeluarkan SK KPU bernomor 11/kpts/kpu-kab-006.964630/IV/2018 tentang perubahan atas keputusan KPU Kabupaten Empat Lawang, Nomor 303/kpts/KPU-Kab-006.964730/II/2018 tentang penetapan Paslon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018.

Di SK KPU ini, H Yulizar Dinoto bersama pasangannya, H Kison Syahrin resmi menjadi pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) Empat Lawang, nomor urut 3, bersama dua paslon lain, H David Hadrianto Aljufri-H Eduar Kohar bernomor urut 1 dan H Joncik Muhammad-Yulius Maulana bernomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar rapat pleno untuk melakukan penetapan baru pasca putusan PTTUN Medan lalu dengan melakukan perubahan SK dan pemberian nomor urut paslon kembali.

“Pengambilan nomor urut paslon ini tidak bisa diwakilkan, oleh karena itu harus paslon sendiri yang datang,” ungkapnya saat pelaksanaan rapat pleno yang digelar malam hari tersebut.

Diapun memaparkan, dalam pleno ini, pihaknya menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, antara lain, paslon nomor urut 1, H.David Hadrianto Aljufri-H.Eduar Kohar, pencalonannya dari Partai Politik (parpol). Selanjutnya, paslon nomor urut 2, H Jouncik Muhammad-Yulius Maulana juga dari parpol dan paslon nomor urut 3, H Yulizar Dinoto-H Kison Syahrin dari jalur Perseorangan (Independen).

“Terkait pengawalan pribadi paslon, akan dilaksanakan bersama dengan Kapolres Empat Lawang,” jelasnya.

Sementara itu, H Yulizar Dinoto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua lapisan penyelenggara pemilukada Empat Lawang, semua pihak tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat keamanan. Dia menyebut, PTTUN telah menggugurkan SK KPU sebelumnya, sehingga permasalahan sengketa Pilkada sudah tidak ada lagi. “Kami berharap jangan ada keributan dan lebih baik mengalah, sehingga pilkada tidak bermasalah,” ucapnya.

Paslon nomor urut 3 terangnya, akan secepatnya menyesuaikan seluruh tahapan yang sudah ada, serta meminta jadwal kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Empat Lawang.

“Visi-Misi Kesehatan dan Sekolah gratis, apabila 2 tahun tidak terbukti kami akan mundur dari Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.(HS-04)

Komentar
Loading...