Optimis Mura Ciptakan Pemain Profesional

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Mura H Hendra Gunawan memperlihatkan piala Gubernur, Jumat

Silampari Online

MUSI RAWAS – Kick Off Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 di Kabupaten Musirawas berbeda dari kick off di Kabuapaten/kota sebelumnya.

Pasalnya kick off  ditandai dengan tendangan penalti oleh Gubernur H Herman Deru kepenjaga gawang Bupati Mura H Hendra Gunawan.

“Pak Bupati tangkap ya. Kalau bisa jangan sampai bobol,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru. Jumat (12/7) petang dilapangan bolaB Srikaton Tugumulyo.

Aksi tersebut menarik perhatian penonton, terlebih bola yang ditendang Gubernur masuk kesisi kanan gawang. Dan Bupati Hendra Gunawan tidak mampu menghalau bola tersebut.

Sontak saja keberhasilan Gubernur menjebol gawang Bupati Mura ini disambut tepukan tangan semua yang hadir mengelilingi lapangan.

Sebelum Kick Off, Gubernur H Herman Deru dalam sambutannya mengaku bangga kepada warga Kabupaten Musi Rawas yang begitu antusias dalam menyambut turnamen sepak bola piala Gubernur. Dia juga berharap selama turnamen berlangsung dapat berjalan dengan meriah.

“Alhamdulilah sore ini kita dapat berkumpul dilapangan ini dalam rangka mengikuti rangkaian acara pembukaan turnamen sepak bola Piala Gubernur. Ini merupakan ke 8 saya buka setelah sebelumnya di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel. Saya bangga karena antusias masyarakat menyambut baik turnamen ini. Kita bukan mencari kemeriahan saja tetapi ini juga menjadi ajang prestasi untuk menjaring bibit baru pemain bola di Sumsel,” katanya.

Gubernur merasa yakin, Mura akan mencetak bibit pemain profesional akan datang, hal itu dilihat dari semangat yang ditunjukan oleh para pemain U20 yang hadir.

“Secara pribadi saya yakin dunia pesepakbolaan profesional akan timbul dari putra daerah  Kabupaten Musi Rawas pada tingkat nasional kedepan. Mari kita mulai turnamen ini, kedepankan sportifitas dan raih prestasi setinggi tingginya,”tandasnya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan mengungkapkan semangat pesepakbola dari Kabupaten Mura tidak perlu diragukan. Meski di tengah teriknya panas matahari namun kesebelasan yang terlibat merupakan pemain U-20 yang terbaik berasal dari 14 Kecamatan Kabupaten Mura.

“Semangat kami luar biasa dalam sepakbola.Jadi habis piala gubernur ini, kami akan selenggarakan turnamen sendiri pak Gubernur, yakni turnamen Bupati Cup,”pungkasnya.(HS-10)