Pasar Murah Guna Stabilkan Harga

67
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
PASAR MURAH : Disperindag menggelar operasi pasar murah di Kantor Camat Lubuklinggau Timur I, Kamis (23/5).
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Menyambut bulan Suci Ramadhan Tahun 2019/1440 Hijriah. Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi Pasar murah 2019 di Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (23/5).

Ketua Hiswana Migas Winasta, diwakili Kabid Elpiji, Anggi Wijaya ketika diwawancarai Harian Silampari mengatakan, operasi pasar murah dengan Gas Elpiji 3 Kilo bersubsidi dengan harga Rp 15.650 ke masyarakat dengan persyaratan satu Keluarga satu orang.

Operasi pasar murah karena bersubsidi yang harus tepat sasaran sesuai, harga yang sudah di tetapkan oleh Disperindag, yang akal dijual di 8 kecamatan di Kota Lubuklinggau.

Operasi pasar murah dilakukan sesuai jadwal yang di tetapkan Disperindag dalam bulan suci Ramadhan, dalam 1 minggu pada hari Senin dan Kamis.
Dalam satu truk di bagi sampai 60 tabung masyarakat yang menerima, satu orang satu Kartu Keluarga bagi yang memiliki kupon.

“Tujuannya untuk menstabilkan harga Elpiji 3 kilo gram yang akan dibagikan secara merata kepada masyarakat dan tepat sasaran. Saya melihat yang membeli ini tidak ada yang terlihat kaya, pakai mobil mewah dan memang masyarakat menengah kebawah,”jelasnya.

penyediaan Elpiji Murah sudah diumumkan Disperindag melalui Camat yang akan diumumkan kepada masyarakat, bahwa hari yang sudah ditetapkan akan menggelar operasi pasar dan dibagi sesuai kapasitas yang ada.

“Operasi pasar ini sudah ke enam kalinya bersama sembako murah di kecamatan yang ada di kota Lubuklinggau selama bulan ramadhan,”ungkapnya.

Lanjut kat, Pertama di Kecamatan Lubuklingau Barat II, Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau Selatan II, Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau Barat I, Lubuklinggau Timur I, dan ada dua kecamatan yang menunggu giliran.

“Semoga operasi pasar murah yang dibagikan kepada masyarakat tepat sasaran,”harapnya.(HS-10)