Pasar Mutiara Rapi di Kelurahan Batu Urip

76
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
RAPI : Terlihat pasar Mutiara Rapi sedang dibangun Yang terletak di jalan Kenanga 2 RT 5, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat( 19/4).
Advertisement

Kelurahan Batu Urip Ada Pasar Baru

Silampari Online,

Yang terletak di jalan Kenanga 2 RT 5, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II di sambut baik oleh warga setempat.

Adi Arianza – Lubuklinggau

Ketika wartawan silampari sengaja menghampiri pengurus pasar, Yogi ,jumat(19/4), yang melihat warganya yang sedang memperbaiki lapak jualannya.

Saat ditemui dan berbincang bincang pengawas Pasar mengatakan, pasar ini milik peribadi yang dibangun oleh Busroni Rahijat.

Peroses pengkerjaannya pasar ini sudah satu bulan ini, ia juga mengatakan bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lubuklinggau yang khususnya untuk kelurahan Batu Urip.

Dengan luas tana dua hakter, dengan kapasitas lapak sebanyak 2 ribu ini, dan sampai pada saat ini, suda ada 100 lapak dagangan yang siap beroperasi untuk menjual dagangannya.

“Pasar ini sudah 500 orang yang mendaftar, dan hanya bisa menerima 200 orang saja” ujarnya.

Untuk memulai Pasar ini ia mengatakan besok, sabtu,(20/4) dan pasar ini sama seperti pasar yang ada di Lubuklinggau.

Ia mengtakan pasar ini menjual bermacam-macam sperti makanan, sayuran, baju dan lainnya.

Para pengolah pasar hanya mengabil keuntungan sedikit dari para penjulan di tempanya, berkisan 10 ribu rupiah, setiap harinya.

Untuk fasilitas belum semunya selesai, ini masih banyak yang harus di perbaiki, seperti jalan dan lampak dagangan.

Untuk tenaga pengelolah pasar ada 3 orang untuk saat ini, dan ada lagi pengelolah lainnya sedang berlibur bekerja di KPU untuk penghitungan suara.

Sementara itu salah satu warga Leni, mengatakan, sangat setuju sekali kalau ada pasar di dekat dengan rumahnya menjadi semakin ramei dikunjungi masyarakat Lubuklinggau.

Dan pasar ini juga akan menanmbah penghasilan juga, dan tentunya makin banyak pengunjung untuk membeli barang miliknya.

“Jika ada pasar dekat dengan rumah dengan saya, kalau ingin belanja menjadi lebih gampang, tidak jau lagi membeli untuk kebutuhan rumah,”ucapnya dengan senang.(*)