Pastikan Surat Suara Pemilu Dalam Keadaan Baik

21
FOTO : ISTIMEWA
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengecek kondisi surat suara di KPU Kota Lubuklinggau aman dan tidak tercoblos, Sabtu (12/4).
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – H-3 jelang pemilihan umum 2019 (sabtu, 13 april 2019) dimulai pukul 09.00 Wib Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK memimpin langsung pelaksanaan patroli hunting di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Dalam kegiatan patroli ini Kapolres Lubuklinggau dan jajarannya menggunakan puluhan kendaraan bermotor roda dua guna mempermudah mobilisasi dari satu titik ke titik lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut Kasat Lantas AKP Imanuhadi dan Kasat Sabahara AKP Ali, patroli dimulai dari Markas Komando (MAKO) Polres Lubuklinggau menuju pasar inpres kemudian ke MAKO Kodim 0406 Mura, ke kantor KPU Kota Lubuklinggau dan selanjutnya menuju Kel. Jukung melalui jalan lingkar selatan Kec. Lubuklinggau Selatan 1 dan kembali ke mako Polres Lubuklinggau melalui jalan Yos Sudarso Simpang Periuk.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono dalam keterangan persnya menjelaskan
“Saat kami berkunjung ke MAKO Kodim 0406, Tim Patroli disambut hangat oleh Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setyawan beserta jajarannya. Pada kesempatan itu kami membuat pernyataan berupa video bahwa Kodim 0406 Mura, Linggau, Muratara bersama Polres Lubuklinggau siap mengamankan pemilu 2019″ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, setelah mengunjungi Kodim 0406 Tim melanjutkan patroli ke KPU kota Lubuklinggau untuk mengecek langsung situasi keamanan di titik vital saat penyelenggaraan pemilu ini. “Saya datang, saya lihat banyak petugas sedang melipat surat suara, disana ada 10 Personel Polri yang saya perintahkan untuk melakukan pengamanan melekat, namun untuk memastikan bahwa surat suara dalam keadaan baik, Kami mengajak Bawaslu untuk mengecek langsung surat suara, Jangan sampai ada yang sudah tercoblos”ujarnya.

Kapolres memastikan semua surat suara di Lubuklinggau dalam keadaan baik, dan Kapolres menekankan jangan ada yang coba-coba melakukan kecurangan, “bila tidak netral kita proses betul” tegasnya.

Setelah dari KPU tim patroli melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kel. Jukung untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas betul-betul aman, diketahui bahwa kegiatan patroli berakhir saat waktu dzuhur tiba. (rilis)