Satu Untuk Semua

PAW Anggota Dewan, Asmaniah Resmi Gantikan Firdaus

Silampari Online,

EMPAT LAWANG –  Asmaniah SE, resmi menggantikan Firdaus (alm) sebagai anggota DPRD Empat Lawang, dari Fraksi Partai Demokrat. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) ini dilakukan dalam sidang Paripuran Istimewa DPRD Empat Lawang, digelar di ruang sidang paripuran gedung DPRD Empat Lawang, Senin (5/3).

Dalam sambutannya selaku pimpinan sidang, Persi mengatakan, pemgambilan sumpah anggota DPRD Empat Lawang, PAW masa bakti 2014-2019 ini, merupakan tindaklanjut dari surat keputusan (SK) Gubernur Sumsel, Nomor 139/KPTS/I/2018 tentang peresmian pemberhetian FIrdaus dan peresmian pengangkatan Asmania SE sebagai anggota DPRD Empat Lawang, masa jabatan 2014-2019.

“Surat keputusan tersebut setelah memperhatikan surat Bupati Empat Lawang, tanggal 12 Februari 2018, nomor 100/21/I/2018 yang meneruskan usulan pergantian antar waktu anggota dewan dari Partai Demokrat, atasnama Asmania SE menggatikan Firdaus,” ungkapnya.

Disampaikannya, sebagaimana diketahui anggota dewan sebelum memasuki jabatannya, harus dan wajib mengucapkan sumpah janji dalam rapat paripurna istimewa dan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Pimpinan DPRD Empat Lawang melakukan pemgambilan sumpah janji PAW anggota DPRD Empat Lawang.

“Hal ini, tentu saja sejalan dengan keputusan DPRD Empat Lawang, nomor 17 tahun 2014 tentang tata tertib DPRD Empat Lawang, pasal 21 ayat 3 yang berbunyi, anggota DPRD yang belum atau berhalangan mengucapkan sumpah janji atau anggota DPRD pengganti antar waktu, wajib mengucapkan sumpah janji dipandu Ketua atau Wakil Ketua DPRD dalam rapat paripurana istimewa,” urainya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Empat Lawang yang baru saja diambil sumpahnya dan janjinya.

“Ini momen bersejarah bagi kehidupan berdemokrasi di kabupaten kita, yang ditandai dengan telah dilantiknya saudari Asmaniah, selaku anggota DPRD Empat Lawang pergantian antar waktu, dari Partai Demokrat,” ujar Sekda.

Selaku pihak Eksekutif, pihaknya kata Sekda, berharap kontribusi dalam kemitraan antara pemerintah dengan dewan agar kedepannya menjadi lebih harmonis dan semakin baik. 

“Semuanya karena kita dilandasi kemauan untuk pembangunan yamg lebih maju, demi menuju kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang,” tandasnya. (HS-04)

Anda Mungkin Menyukai Ini Juga