PBB Lubuklinggau Optimis Raih 1 Fraksi

    156
    Advertisement

    hariansilampari.co.id-  Pengurus DPP Partai Bulan Bintang (PBB) optimis meraih satu fraksi di DPR RI pada pemilu April 2019 nanti. Optimisme tersebut merujuk pada fakta dilapangan serta kerja-kerja partai selama ini yang pro terhadap kepentingan masyarakat.

    “Target ada 40 kader PBB yang duduk di DPR RI dan minimal mendapatkan 7 persen suara. Artinya PBB memiliki satu fraksi” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBB, Afriansyah Ferry Noer didampingi Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Senin (11/2).

    Caleg DPR RI Dapil 1 Sumsel ini mengatakan, target satu fraksi tersebut juga berlaku bagi pemilihan legislatif di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia. “Ya, seluruh pengurus partai, kader, caleg dan simpatisan PBB harus getol turun ke masyarakat. Sampaikan kepada masyarakat mengenai kerja-kerja kongkrit yang sudah dan akan dilakukan PBB. Dan kami optimis target 1 fraksi bisa didapatkan,” jelasnya.

    Lebih jauh pria yang pernah mengeyam pendidikan SD, SMP dan SMA di Kota Lubuklinggau menjelaskan, merujuk arahan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat kepada wartawan pada November 2018 di Surabaya, keterwakilan PBB dengan memiliki fraksi di DPR pusat, provinsi dan kabupaten/kota lebih mengoptimalkan kerja partai itu sendiri untuk mewujudkan belbagai amanah masyarakat.

    “Keberadaan fraksi sangat penting untuk masa depan partai itu sendiri. Sebab kita bisa melakukan kontrol terhadap pemerintah, mengajukan rancangan undang-undang dan bisa juga mengambil inisiatif dalam banyak hal,” katanya.

    Oleh sebab itu, Ferry berharap seluruh mesin PBB dapat bekerja secara optimal dalam mewujudkan target perolehan suara partai. “Semua harus disiapkan, apalagi pemilu sebentar lagi. Termasuk melakukan konsolidasi keseluruh pengurus dan kader PBB di daerah,” pungkasnya.

    Bak gayung bersahut, target perolehan suara itu disambut antusias oleh pengurus dan kader DPC PBB Kota Lubuklinggau. Mereka meyakini perolehan kursi legislatif di DPRD setempat tahun 2019 ini akan lebih baik dari sebelumnya.

    “Sudah tentu kita optimis mencapai target tersebut, soal strategi politik tidak bisa kami ungkapkan secara gamblang. Insyaa Allah keinginan DPP dapat terwujud di Lubuklinggau,” kata Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono. (Rilis)